Sebanyak 50 Orang Ikuti Pelatihan Pengembangan Destinasi Wisata Kuliner


KATALAMPUNG.COM - Sebanyak 50 peserta mengikuti Pelatihan Pengembangan Destinasi Wisata Kuliner tahun 2019 di Regency Hotel Pringsewu, Rabu (25/4). Acara yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu (Disporapar) tersebut diikuti oleh beragam unsur, seperti pedangang kuliner, pemilik rumah makan, kelompok wanita tani dan para pedagang kuliner yang ada di destinasi Kabupaten  Pringsewu.

Sebanyak 50 Orang Ikuti Pelatihan Pengembangan Destinasi Wisata Kuliner

Kadisporapar Pringsewu Samsir Kasim mengatakan kegiatan pelatihan wisata kuliner ini baru kali pertama diadakan setelah Dinas Kepemudaan dan Olahraga digabung dengan Pariwisata.

"Semoga nantinya kegiatan ini akan berkesinambungan dan berdampak positif. Bagaimana caranya kita membuat orang datang ke Pringsewu karena kangen dengan makanan khas yang dijual di sini. Apalagi Kabupaten Pringsewu ini adalah jalur lintas kabupaten," pungkasnya.

Pelatihan Pengembangan Destinasi Wisata Kuliner ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25-27 April di Regency Hotel. Dengan narasumber Kusdani, A.Md selaku ikatan wisata kuliner (IWAKUL).

Nantinya para peserta juga akan melakukan praktek kuliner seperti pengolahan belut, ikan dan juga sayur khas Lampung.

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.