DPRD Lampung Terima Kunker Banang DPRD DKI Jakarta


KATALAMPUNG.COM - Tim Badan Anggaran (Banang) DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Lampung, Jumat (12/4/2019). Kunker Banang DPRD DKI Jakarta itu dipimpin oleh HM. Ashraf Ali. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Komisi DPRD Lampung.


DPRD Lampung Terima Kunker Banang DPRD DKI Jakarta


Menurut Ashraf, kunjungan kerja ini dalam rangka mencari informasi dan beberapa hal yang menarik di Provinsi Lampung. Termasuk untuk mengetahui porsi Gubernur Lampung dalam penyampaian Musrenbang. Serta peran legislatif atas hasil reses yang didapat dari dapilnya masing-masing.

"Sehingga ini menjadi satu kesatuan antara Pemprov dan DPRD Lampung, karena kedua lembaga ini memperjuangkan nasib masyarakat," kata Ashraf.

Meski APBD Jakarta yang berkisar Rp89 triliun selisih jauh dengan APBD Lampung Rp7,7 triliun, Ashraf menyatakan bukan hal baru.

DPRD Lampung Terima Kunker Banang DPRD DKI Jakarta


"Memang cukup jauh, namanya ibu kota Negara," tuturnya. "Hanya saja kalau diakumulasikan keseluruhan dari 15 kabupaten/kota, maka APBD Lampung lebih besar,” sambung politisi Golkar ini.

Sementara itu, Inspektur Lampung Syaiful Dermawan menambahkan bahwa kunjungan Banang DPRD DKI Jakarta terakit Musrenbang dan alokasi anggarannya.

"Karena di DKI Jakarata sangat berbeda dengan Lampung, dalam pembahasan Musrenbang. Tetapi dalam prosedur pembahasan anggaran sama saja," tukasnya.

DPRD Lampung Terima Kunker Banang DPRD DKI Jakarta


Terpisah, anggota Komisi II DPRD Lampung Akhmadi Sumaryanto, menjelaskan bahwa kunker itu terkait Muserenbang dan alokasi anggaran.

"Untuk memperoleh dan mencari masukan mengenai mekanisme pembahasan APBD, baik murni maupun perubahan," ungkapnya

Diketahui, kunker ini juga dihadiri oleh Plt. Sekretaris DPRD Lampung, Hj. Tina Malinda S.Sos, MM., Kabid Anggaran Marindo Kurniawan dan para tamu undangan.(ADV)
Diberdayakan oleh Blogger.