Sempat Tertinggal, Pringsewu FC Balikkan Keunggulan Atas Lampung FC

KATALAMPUNG.COM - Dalam persiapan menghadapi Liga 3 PSSI seri Lampung yang akan dilaksanakan Juni 2019, Pringsewu FC telah merampungkan seleksi dan sudah menetapkan 25 pemain. Setelah menjalani program latihan satu bulan, Manager Pringsewu FC Daniel H. Pasaribu membawa tim untuk mengikuti laga ujicoba. 

Sempat Tertinggal, Pringsewu FC Balikkan Keunggulan Atas Lampung FC

Uji coba pertama telah dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2019. Pringsewu FC yang menjadi tuan rumah harus mengakui keunggulan tim Tamu PUTRAD PB FC Lampung Tengah 0-3 di Lapangan Paroma Mataram.

Selanjutnya pada Rabu, 1 Mei 2019, Pringsewu dijamu oleh Lampung FC di Stadion Pahoman Bandar Lampung. Kick Off Pertandingan pada pukul 19.30 WIB.

Pada babak pertama pertandingan imbang 0-0. Pada saat babak II dimulai, gawang Pringsewu FC kebobolan dua kali pada menit 46 dan 53. Namun "Laskar Bambu Seribu" julukan Tim Pringsewu ini tidak patah semangat. Gol Pemain Sayap kanan Nouval Fikri berhasil menjebol gawang Lampung FC lewat sundulan kepala pada menit 70. 

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain dan terbukti pada menit ke 75, Kapten Pringsewu FC Fandi Kurniawan berhasil mencetak bola ke gawang Lampung FC dan membawa kedudukan imbang 2-2. 

Pertandingan berlangsung makin sengit, pada menit 80 Striker Pringsewu FC Muhammad Aziz mendapat umpan dari Nouval dan mencetak bola ke arah gawang dan berhasil dihalau kiper Lampung FC, namun bola lepas dan langsung ditendang oleh Angger Wing Kiri Pringsewu FC dan bola kembali masuk ke gawang Lampung FC. Gol tersebut menjadi gol penutup dan membawa Pringsewu FC unggul 2-3 atas Lampung FC.

Azharul Fazri Siagian, selaku Sekretaris Klub Pringsewu FC menyampaikan, Pringsewu FC pada tahun ini mengikuti 2 kategori Kompetisi yaitu Piala Suratin U17 dan Liga 3 PSSI seri Propinsi Lampung. Seleksi sudah dilaksanakan dan sudah menetapkan 25 pemain masing-masing kategori. 

"Kami mohon doa dan supportnya dari semua lapisan Warga Pringsewu. Karena bagaimanapun Pringsewu FC merupkan klub sepakbola yang mewakili Kabupaten Pringsewu  dan sebagai anggota klub PSSI Propinsi Lampung tentunya membawa nama besar Pringsewu. Tentunya beban kemenangan dan target juara yang harus diraih tidak bisa berjalan lancar tanpa dukungan dan doa dari segenap Warga Pringsewu," katanya.

H. Suchairi Sibarani, M. IP presiden klub Pringsewu FC turut hadir juga pada laga uji coba mengatakan, Pringsewu FC memang belum bisa meraih juara di Lampung. Untuk Piala Suratin U17 Pringsewu FC baru bisa menjadi Runner Up pada tahun 2016. Pada saat itu Pringsewu FC kalah 1-0 melawan tuan rumah PS Tanggamus di laga Final. 

"Prestasi menjadi target kami baik untuk Piala Suratin dan Liga 3. Hasil malam ini akan menjadi motivasi buat TIM untuk kedepan dan tentunya evaluasi pasca pertandingan tetap dijalankan. Insya Allah Untuk Tim U17 akan menjalankan uji coba pada Minggu, 5 Mei 2019 melawan Sedulur FC di lapangan Yonif 143 Candimas Natar. Doakan kami dan dukung terus agar terohen hasil positif bagi Pringsewu FC," ungkapnya.

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.