BI Jamin Ketersediaan Uang Kartal Selama Ramadhan dan Idul Fitri

KATALAMPUNG.COM - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H/2019 dan seiring dengan meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat, maka kebutuhan uang pada periode tersebut juga ikut meningkat. Dengan meningkatnya kebutuhan akan uang kartal pada Ramadhan dan Idul Fitri, Budiharto menjamin ketersediaannya dan kecukupannya.

BI Jamin Ketersediaan Uang Kartal Selama Ramadhan dan Idul Fitri

"Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menjamin ketersediaan dan kecukupan uang kartal untuk kebutuhan masyarakat Provinsi Lampung selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H/2019, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir," jelas Budiharto saat menggelar Siaran Pers Intensifikasi Layanan Penukaran Uang Rupiah di Provinsi Lampung Ramadhan Dan Idul Fitri 1440 H/2019, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kamis, 9 Mei 2019.

Untuk tahun ini, lanjutnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menyediakan Rp 5 triliun untuk uang pecahan besar (UPB) dan uang pecahan kecil (UPK). "Dalam hal diperlukan jumlahnya dapat segera ditambah sesuai dengan kondisi atau perkembangan yang ada," katanya.

Menurutnya, dengan kondisi tersebut, kecukupan uang kertas dan logam akan terjaga baik secara nominal maupun pecahan. 

"Koordinasi dengan perbankan di daerah juga terus diperkuat sehingga masyarakat tidak akan mengalami kesulitan mendapatkan uang tunai atau melakukan penukaran," tegas Budiharto.

Reporter: Cholik
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.