Pemkab Lampung Timur Dukung Pengembangan Budidaya Bawang Merah


KATALAMPUNG.COM - Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, pemerintah akan terus mendukung kecamatan-kecamatan yang ada di Lampung Timur untuk pengembangan budidaya bawang merah.


Pemkab Lampung Timur Dukung Pengembangan Budidaya Bawang Merah


Hal tersebut disampaikan oleh Zaiful saat Panen Bawang Kelompok Tani Asa Mandiri di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Rabu (26/06/2019).

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk mensyukuri atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. "Alhamdulillah barokah dari Allah bahwa Lampung Timur ini sungguh luar biasa ditanam apupun tumbuh, hasilnya seperti yang telah kita saksikan ini. Oleh karena itu kita harus bersyukur kepada Allah," kata Zaiful.

Pemkab Lampung Timur Dukung Pengembangan Budidaya Bawang Merah

Tahun ini merupakan tahun kedua pengembangan budidaya bawang merah di Lampung Timur. Terdapat 20 hektar tanaman bawah merah yang tersebar di lima kecamatan yakni Batanghari, Metro Kibang, Sekampung, Purbolinggo dan Waway Karya.

Penanaman bawang merah dilakukan antara bulan April sampai dengan September yang mana menghasilkan 5-6 ton per hektar.(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.