Ini Jadwal Tahapan Pemilihan Rektor Unila


KATALAMPUNG.COM – Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Wan Abbas Zakaria mengatakan, Pemilihan Rektor Unila memiliki tiga tahapan. Di antaranya; Penjaringan, Penyaringan, dan Pemilihan.


Ini Jadwal Tahapan Pemilihan Rektor Unila


“Untuk Tahapan Penjaringan, terdiri dari Pembentukan Panitia pada 12 Juli 2019, Pengumuman Penjaringan 15-22 Juli 2019, Pendaftaran Bakal Calon 22-23 Juli 2019, Seleksi Administrasi 1-2 Agustus 2019, Penyerahan Hasil Seleksi Administrasi Kepada Senat, 5 Agustus 2019,” ujar Wan Abbas Zakaria saat menggelar konferensi pers di Ruang Sidang II Lt 4 Rektorat Unila, Rabu (17/7).

"Jika jumlah pendaftaran kurang dari 4 maka proses penjaringan diperpanjang sampai 9 Agustus 2019," tambahnya.

Wan Abbas melanjutkan, pada Tahapan Penyaringan, para bakal calon rektor diwajibkan menyerahkan Visi, Misi dan Program Kerja pada 9 Agustus 2019. Dilanjutkan dengan Sosialisasi Bakal Calon Rektor pada 13-22 Agustus 2019.

“Penyampaian Program Kerja Bakal Calon Rektor di hadapan civitas akademika akan dilaksanakan di GSG Unila pada 21 Agustus 2019. Sedangkan, penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Rektor dalam rapat senat terbuka dihadiri oleh Pejabat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada 28 Agustus 2019. Pada hari itu juga akan dinilai dan ditetapkan tiga calon rektor oleh senat dalam rapat tertutup,” ujarnya.

Menurutnya, tiga nama yang ditetapkan akan disampaikan kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

“Tahapan ketiga adalah Tahapan Pemilihan dengan rincian jadwal pelaksanaanya adalah Sosialisasi Calon Rektor 2-6 September 2019, Pemilihan calon Rektor dalam rapat senat tertutup oleh Senat bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada 12 September 2019. Hasil pemilihan akan langsung dikirim pada hari pemilihan.”

Uniknya, pencalonan Rektorat Universitas Lampung bisa juga dari luar Provinsi yang ada di Lampung. “Untuk pendaftar yang dari luar, kita fasilitasi mendaftarnya dengan web,” ujar Wan Abbas.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.