Pemprov Ajak Meriahkan Pekan Raya Lampung


KATALAMPUNG.COM - Pemerintah Provinsi Lampung mengajak pemerintah kabupaten/kota, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perbankan hingga UMKM untuk mengikuti Pekan Raya Lampung yang akan digelar pada Tanggal 3-18 Agustus 2019 dengan suguhan utama wahana salju.


Pemprov Ajak Meriahkan Pekan Raya Lampung


Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Lampung Farizal Badri Zaini mengatakan, Pekan Raya Lampung 2019 yang digelar di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung merupakan pesta rakyat untuk Lampung Berjaya.

Menurutnya, hal ini berdasarkan keputusan Gubernur Lampung nomor : G/497/B.04/HK/2019 tentang penunjukan langsung PT Orizpro Indomedia sebagai penyelenggara Pekan Raya Lampung 2019.

"Pemprov berharap OPD kab/kota untuk dapat ikut serta dalam pelaksanaan pekan raya lampung 2019. Jadi sepulang dari sini mungkin bisa disampaikan ke kepala daerah masing-masing," ucap Farizal.

Sementara, Ketua Pelaksana Richo Tambuse mengatakan, Event Organizer (EO) PT Orizpro Indomedia sebagai penyelenggara Pekan Raya Lampung (PRL) memberikan keringan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), setelah adanya keluhan dari perwakilan Pesisir Barat yang meminta penyelengaraan PRL diundur.

"Ya kalau diundur tidak bisa, ini kan sudah kita siapkan, tapi kita kasih keringanan dengan membayar Rp. 35 juta kalau tahun sebelumnya kan Rp. 50,5 juta," katanya di Gedung Pusiban, Rabu (17/7).

Richo melanjutkan, pihaknya juga akan memberikan keringanan dalam melakukan pembayaran, jika tidak dapat membayar secara penuh, pihak EO meberikan keringanan dengan cara dicicil.

"Kalau belum bisa bayar seluruhnya kita nanti bisa cicil dengan tanda terhutang, hal ini sesuai dengan tema kegiatan pesta rakyat untuk Lampung Berjaya, jadi kita komunikasikan."

"Tahun ini kita berpikir untuk sukses acara bukan sukses secara finansial, dengan menghadirkan salju apresiasi kami sekelompok pengusaha sebagai uporia atas kepemimipnan Gubernur dan Wagub baru," tutupnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.