Kebakaran Hanguskan Dapur Rumah Warga Pagelaran

KATALAMPUNG.COM - Musibah kebakaran menghanguskan sebagian rumah milik Rusdi (50) warga Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Senin (22/7/19) pagi. Api diduga bersumber dari korsleting arus pendek colokan listrik magicom dengan kondisi kabel yang sudah rapuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah barang hangus terbakar dengan kerugian keseluruhan ditaksir Rp. 50 juta.

Kebakaran Hanguskan Dapur Rumah Warga Pagelaran

Menurut Kapolsek Pagelaran Polres Tanggamus AKP Syafri Lubis, SH., kebakaran terjadi pukul 09.00 WIB tepatnya di RT/RW 02/02, Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.

"Peristiwa pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yakni Mat Arip (53), sebab pemilik rumah ada sedang berada di kolam ikan di Pekon setempat juga," kata AKP Syafri Lubis dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui pesan WhatsApp.

AKP Syafri Lubis mengungkapkan, saat mengetahui kebakaran, saat itu saksi langsung meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi Polsek Pagelaran. "Mendapat laporan terssbut, kami berusaha membantu dengan turun ke TKP dan menghubungi Pemadam Kebakaran," ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, dua unit Damkar turun ke lokasi kebakaran dan dalam tempo tidak lama pemadam kebakaran datang ke lokasi. "Damkar bersama Polsek, Babinsa dan Aparat Pekon serta masyarakat berhasil memadamkaan api sekitar 30 menitan, namun dapur rumah korban yang terbuat dari kayu beratap genteng sempat di lalap api, tetapi tidak meluas ke ruang yang lain," terangnya.

Ditambahkan AKP Syafri Lubis, saat ini pihaknya masih di lokasi guna proses identifikasi bersama Inafis Polres Tanggamus. "Kami masih di lokasi, menunggu Inafis, apabila ada perkembangan akan di informasikan," pungkasnya. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.