Wujud Syukur Dilantiknya Ketua PMI Lamtim Sebagai Bupati, Camat Labuhan Ratu Ajak Masyarakat Donor Darah


KATALAMPUNG.COM – Dilantiknya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Timur, Zaiful Bokhari, sebagai Bupati Lampung Timur disambut dengan sukacita oleh beragam elemen masyarakat. Salah satunya datang dari warga Kecamatan Labuhan Ratu. 

Wujud syukur atas dilantiknya Zaiful tersebut dilaksanakan dengan menggelar donor darah bagi ASN maupun masyarakat di lingkungan Kecamatan Labuhan Ratu.

Wujud Syukur Dilantiknya Ketua PMI Lamtim Sebagai Bupati, Camat Labuhan Ratu Ajak Masyarakat Donor Darah
Foto: Camat Labuhan Ratu Umar Dani saat mendonorkan darahnya di Balai Desa Labuhan Ratu, Lampung Timur (23/07)


“Digelarnya donor darah secara sukarela ini adalah sebagai wujud syukur kita atas dilantiknya Ketua PMI Lampung Timur, Bapak Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur. Dan kebetulan juga donor darah ini kita selenggarakan dalam rangkaian acara Lomba UKS Tingkat TK Pertiwi se-Lampung Timur,” ujar Camat Labuhan Ratu Umar Dani sesaat setelah mendonorkan darahnya di Balai Desa Labuhan Ratu, Lampung Timur, Selasa, 23 Juli 2019.

Menurutnya, sebanyak 144 orang terdaftar mengikuti donor darah baik dari jajaran ASN di lingkungan Kecamatan Labuhan Ratu, UPT Pendidikan beserta guru-guru yang ada dibawahnya, Puskesmas, Perangkat Desa dan masyarakat umum.

Wujud Syukur Dilantiknya Ketua PMI Lamtim Sebagai Bupati, Camat Labuhan Ratu Ajak Masyarakat Donor Darah


“Selain sebagai wujud syukur, agenda donor darah juga merupakan sosialisasi kita kepada masyarakat agar mereka gemar mendonorkan darahnya. Karena dengan donor darah, selain membantu mereka yang membutuhkannya juga menyehatkan badan,” jelas Umar Dani.

Ia menambahkan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memberikan edukasi yang positif bagi peningkatan kesehatan masyarakat, tidak hanya bagi mereka yang dewasa, tapi juga pengenalan sejak usia dini.

"Untuk lomba UKS tingkat TK ini adalah salah satu bentuk pengenalan sejak dini kepada anak-anak, bahwa betapa pentingnya kesehatan bagi kita semua," ungkapnya.(tim/kl)
Diberdayakan oleh Blogger.