Lampung Festival Krakatau 2019 Usung Tema Modern dan Tradisional


KATALAMPUNG.COM - Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menggelar Lampung Festival Krakatau (LFK) tahunan yang ke-29 dan akan dilaksanakan pada 23-25 Agustus 2019 di Lapangan Saburai, Bandarlampung. Kepala Dinas Pariwisata Qodratul Ikhwan mengatakan, Festival Krakatau akan menampilkan unsur modern dan tradisional agar menarik peminat pariwisata.


Lampung Festival Krakatau 2019 Usung Tema Modern dan Tradisional


"Tema pesona kemilau Sang Bumi Ruwa Jurai, jadi akan menampilkan nuansa modern dan kekinian digabung dengan tradisional, mempromosikan daerah kuhususnya atraksi dan daya tarik wisata unggulan Lampung, dan fasilitas penunjang secara nasional," kata Qodratul, di Batica Hotel, Rabu (21/8).

Parade budaya akan meramaikan jalannya Festival Krakatau yaitu Budaya Lampung dan Karnival, yang menampilkan keragaman budaya Lampung dan Nusantara, serta penampilan busana fantasi yang merupakan garapan pemerintah kabupaten/kota.

"Untuk parade budaya, hari Minggu (25/8) dimulai pukul 13:20 WIB,  rutenya diulai dari Lapangan Saburai, Jl. Sriwijaya, Jl. Jendra sudirman, Tugu Adipura, Jl. Ahmad Yani, Jl. R.A. Kartini, dan kembali lagi," ujarnya.

Dia meneruskan, Trip Krakatau Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, ASDP Bakauheni dan Trans Lampung Utama (TLU).

"Untuk trip kita hanya mutar Anak Gunung Krakatau saja dan tidak menginjak Anak Gunung Krakatau," ungkapnya.

Dinas pariwisata berharap ada peningkatan wisatawan, tahun kemarin 20.000 wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan fesitival tersebut.

"Kita berharap untuk tahun ini kita meningkatkan target 25.000 wisatawan,  meskipun terkendala guncangan gempa Banten kemarin," tutupnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.