50 Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Resmi Dilantik


KATALAMPUNG.COM – 50 anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Terpilih untuk periode 2019-2024, resmi dilantik di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Senin (19/08/2019).


50 Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Resmi Dilantik


Pelantikan Anggota DPRD Lampung Timur hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 itu, dihadiri 49 anggota dari 50 anggota terpilih. Sedangkan 1 anggota yang tidak mengikuti proses pelantikan/pengambilan sumpah tersebut, adalah atas nama Suminah, yang berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Diketahui Suminah tidak dapat hadir dikarenakan yang bersangkutan izin sedang menunaikan Ibadah Haji.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan terhadap anggota DPRD terpilih, Plh Sekretaris Dewan, Mansyursyah membacakan SK pemberhentian anggota DPRD Lampung Timur masa jabatan 2014-2019 yang dilanjutkan dengan melantik 50 anggota DPRD Lampung Timur terpilih untuk periode 2019-2024, dengan SK Gubernur No G/569/B.01/HK/2019/ tanggal 12 Agustus 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Lampung Timur masa jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Sukadana, Achmad Irfir Rochman. Ke 50 anggota DPRD terpilih yang dilantik diambil sumpah berdasarkan agama masing-masing yang mana dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah yang diwakili oleh Yusran Amirullah untuk agama Islam, Nyoman Sariyasa untuk agama Hindu, dan Antonius Gatot Suyarso untuk agama Katolik.

Dalam penyampaiannya, membacakan sambutan Gubernur Lampung, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, Kepala Daerah dan DPRD adalah mitra sejajar dimana DPRD memiliki fungsi legislasi anggaran dan pengawasan. “Kepala daerah dan DPRD sama sama dipilih oleh rakyat sehingga kita harus bekerja untuk rakyat untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan public,” kata Zaiful.

“Untuk itu saya mengajak kita semua anggota DPRD kabupaten/kota untuk bersama-sama kita bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih aman, berbudaya, sejahtera, dan berdaya saing. Mari kita niatkan bakti kita selama lima tahun ini sebagai ibadah dan bakti kepada masyarakat Lampung,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut diumumkan pula Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur sementara yang berasal dari PDIP atas nama Ali Johan Arif dan Akmal Fathoni dari PKB sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung Timur yang dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang kepada Ketua DPRD Lampung Timur sementara Ali Johan Arif dari Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Ela Siti Nuryamah.

Menyampaikan sambutannya selaku Ketua DPRD Lampung Timur sementara, Ali Johan Arif mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur untuk meningkatkan kebersamaan membangun Kabupaten Lampung Timur.

“Kepada seluruh komponen masyarakat Lampung Timur saya mengajak marilah kita tingkatkan kebersamaan merapatkan barisan, samakan persepsi dalam membangun Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini,” imbau Ali Johan.(ADV)
Diberdayakan oleh Blogger.