Peringati HUT RI ke 74, Tiga Pekon Wates di Gadingrejo Gelar Upacara Gabungan


KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, tiga pekon/desa yang berada di Kecamatan Gadingrejo yakni Pekon Wates induk, Wates Timur dan Wates Selatan gelar upacara gabungan di Lapangan Wates Induk, Sabtu (17/8/2019).


Peringati HUT RI ke 74, Tiga Pekon Wates di Gadingrejo Gelar Upacara Gabungan


Slogan HUT RI ke 74 yaitu "Dengan karya nyata, dengan SDM unggul, Indonesia maju, jayalah negeriku Indonesia,".

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Pekon Wates Induk Irwan Kristiana. Kemudian pembacaan teks proklamasi oleh Pj Kakon Wates Timur Kamsina dan pembacaan UUD 1945 oleh Pj Kakon Wates Selatan Marwoto.

Sebelum upacara, ada suguhan penampilan gebyar paud dari empat lembaga paud yang ada di Pekon Wates , yaitu TK ABA  Wates, PAUD Anggrek, PAUD Al Hidayah, PAUD Mawar Indah.

Kemudian penampilan tari kreasi dan tarian daerah dari SD Negeri 1,2,3 dan 4 yang ada di Pekon Wates, serta penampilan drumband dari SD Negeri 1 Wates dan SD Negeri 1 Tambahrejo.

Pasukan pengibar bendera merupakan murid SMP Karya Bakti Gadingrejo.

Dalam amanat upacara, Irwan Kristiana berharap momentum HUT RI ke 74 ini yang juga memasuki usia ke 100 tahun Pekon Wates agar lebih bisa bermakna. "Serta untuk mengetuk relung hati kembali untuk mengenang jasa para pahlawan dan pemimpin kita. Kemerdekaan untuk bergerak agar Tuhan selalu menyertai kita," ujarnya.

Selain itu Irwan Kristiana juga berharap kedepannya masyarakat bisa lebih dewasa secara pemikiran, agresif dalam pembangunan dan pemikiran yang kritis. "Apalagi dengan adanya Dana Desa yang diberikan oleh pemerintah pusat ini agar rakyat bisa bersinergi dengan pemerintah dan juga untuk pembangunan dalam kegiatan fisik maupun pembangunan SDM,” tambahnya.

Dirgahayu Republik Indonesia, Jayalah Negeriku, Bangsaku dan Majulah Pekonku," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam upacara gabungan ini melibatkan seluruh anak didik PAUD, TK, SD, SMP yang ada di tiga (3) pekon. Termasuk lembaga organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan pensiuanan pegawai. (BM)
Diberdayakan oleh Blogger.