Marciano Norman Lantik Pengurus KONI Lampung Masa Bakti 2019-2023


KATALAMPUNG.COM - Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melaksanakan Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Indonesia Provinsi Lampung Masa Bakti 2019-2023 di Aula Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Bandarlampung, Kamis (5/9).


Marciano Norman Lantik Pengurus KONI Lampung Masa Bakti 2019-2023


Marciano Norman pada kesempatan itu mengatakan, pengukuhan ditandai dengan pembacaan surat keputusan merupakan bukti pengakuan kepada pengurus untuk memimpin, memajukan dan membesarkan olahraga Lampung selama masa baktinya. "Sedangkan pelantikan ditandai dengan pengucapaan janji prasetia adalah bukti kebulatan tekat para pengurus untuk melaksanakan tugasnya, pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Provinsi Lampung."

“Untuk Ketua dan Pengurusan KONI Lampung yang baru, saya mengucapkan terima kasih atas pengorbanan saudara-saudara yang mau meluangkan waktunya untuk berbakti melakukan pembinaan olahraga. Tidak mudah, tetapi dengan kebulatan, saya yakin, ini adalah amanah yang luar biasa dan saya mengajak saudara-saudara menjadikan amanah ini sebagai ladang ibadah di bidang olahraga," ucapnya.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Yusuf S. Barusman ini akan mampu mengemban seluruh amanah dan memberikan yang terbaik untuk kalangan komunitas olahraga di Lampung. “Mari kita antar prestasi atlet-atlet Lampung ini untuk bisa berkiprah di nasional dan internasional.”

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S. Barusman, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung yang sudah memberikan perhatian dan keluh kesah terhadap keberadaan KONI Lampung.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat yang sempat hadir di tengah-tengah kita dan sekaligus melakukan pengukuhan pengurus KONI Lampung masa bakti 2019-2023 ini," ucap Barusman.

"Sampai pada saat ini cabang olahraga yang sudah berhasil lolos masuk PON Tahun 2020 ada 9 cabang olahraga dengan atlet 61 orang putra dan 30 putri. Sedangkan cabang olahraga yang lain sedang menunggu hasil dari Pra PON maupun Porwil dan Kejurnas," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Lampung Ir Arinal Djunaidi, berharap dengan pelantikan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum dan semangat baru untuk melanjutkan dan mengembangkan berbagai program kerja sesuai dengan visi dan misi khususnya bagi kemajuan olahraga dalam meraih prestasi di tingkat regional, nasional dan internasional.

"Harus diakui KONI memiliki tugas yang berat, dengan jumlah 127 pengurus, saya berharap apabila kita bersama-sama bersatu maka akan timbul bakat-bakat olahraga di Lampung," tegasnya.

Reporter: Cholik D.
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.