Pemkab Lampung Timur Buka Rekrutmen Tenaga Kontrak Pol PP


KATALAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan membuka rekrutmen tenaga kontrak untuk anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Rekrutmen itu dilakukan karena kurangnya jumlah tenaga Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di Kabupaten Lampung Timur.


Pemkab Lampung Timur Akan Buka Rekrutmen Tenaga Kontrak Pol PP


Informasi penerimaan tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Badrullah. "Kebutuhan ini sudah tertuang dengan surat keputusan Bupati Lampung Timur nomor B.431/05-SK/2019 tanggal 26 September 2019 tentang Penetapan Penambahan Tenaga Kontrak Satpol PP LamTim tahun 2019," ujar Badrullah, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, dalam upaya mengawasi ketaatan masyarakat terhadap pelakasanaan peraturan daerah maka dibutuhkan sumberdaya manusia yang memadai, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja.

"Penerimaan tenaga kontrak Satpol PP Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 ini adalah suatu kebutuhan dimana Satpol PP mempunyai tugas pokok dan fungsi mengawasi ketaatan masyarakat terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah. Maka dari itu untuk mewujudkan tugas-tugas dimaksud maka sangat dibutuhkan SDM yang memadai dan jumlah personil yang cukup," jelasnya.

Ahmad Badrullah menambahkan, jumlah Satpol PP Kabupaten Lampung Timur saat ini sebanyak 349 personil, yang terdiri dari 64 orang PNS, pegawai harian lepas (PHL) sebanyak 51 orang dan Tenaga kontrak 234 orang.

Dari jumlah tersebut Ahmad Badrullah mengatakan, masih mengalami kekurangan personil. "Dengan bebagai pertimbangan, seperti kondisi luas wilayah yang sangat luas, jumlah penduduk yang lebih dari 1 juta orang, jarak antara kecamatan sangat jauh dan banyaknya jumlah kecamatan. Maka dari banyaknya kecamatan-kecamatan itu sebagian hanya ada 1 orang  personil saja yang ditugaskan."

Pihaknya akan membuka pendaftaran pada tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2019 dengan syarat memiliki ijazah SMA/SLTA sederajat, rentang usia 18 sampai dengan 35 tahun, memiliki tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang sesuai ketentuan berlaku.

“Para pendaftar nantinya akan melewati beberapa tahapan pengujian seperti seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, akademik dan wawancara hingga nantinya hanya 155 orang sajalah yang akan diterima sebagai tenaga kontrak satpolpp Lampung Timur,” imbuhnya.(jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.