Pro-Strategic Gelar Workshop Pengembangan Desa Wisata Way Kanan


KATALAMPUNG.COM – Pro-Strategic Foundation menggelar workshop Pengembangan Desa Wisata se-Kabupaten Way Kanan. Pengembangan Desa Wisata ini melalui pengembangan bisnis yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kabupaten Way Kanan.

 
Pro-Strategic Gelar Workshop Pengembangan Desa Wisata Way Kanan
Direktur Pro-Strategic Dadang I. Iskandar dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Way Kanan Yustian Umri Sangun saat membuka workshop pengembangan desa wisata Way Kanan, Selasa, 5 November 2019

“Kegiatan ini merupakan salah satu konsentrasi yang ada pada Pro-Strategic. Selain konsentrasi kami pada pariwisata, kami juga fokus pada pengembangan desa. Sehingga kegiatan ini sangat matching dengan program yang kami jalankan,” ujar Direktur Pro-Strategic Foundation Dadang Ishak Iskandar di Bandarlampung, Selasa, 5 November 2019.

Menurut Dadang, kegiatan yang berlangsung 5-7 November ini akan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi BUMDes di Way Kanan dalam mengelola Desa Wisata, meningkatkan kemampuan pengelola BUMDes dalam menyusun rencana usaha Desa Wisata. “Kemudian, meningkatkan kemampuan pengelola BUMDes dalam pemasaran Desa Wisata. Dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari BUMDes Wisata se-Kabupaten Way Kanan,” terangnya.

Ia menerangkan, Pro-Strategic adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang terdaftar dalam Direktori Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Lampung.

Pro-Strategic Gelar Workshop Pengembangan Desa Wisata Way Kanan


“Kami merupakan salah satu lembaga yang dipercaya sebagai Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan telah melayani beberapa kegiatan di berbagai desa di Lampung,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, Pro-Strategic fokus bergerak pada bidang SDM dan Ekonomi Pedesaan. Disamping itu, Pro-Strategic pernah menjalin kerjasama dengan UKM Center FEB UI, Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Lampung Jasa Utama dan Bank Indonesia dalam peneliatan Kopi Lampung.(tim/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.