Indonesia Berdialog Ditutup Dengan Field Trip ke Pulau Pisang Pesisir Barat


KATALAMPUNG.COM - Indonesia Berdialog yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) telah ditutup. Acara yang digelar pada tanggal 2-5 Desember 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung ini ditutup dengan field trip menuju Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir, Barat Lampung.
Indonesia Berdialog Ditutup Dengan Field Trip ke Pulau Pisang Pesisir Barat

Arga Wijaya Hardy selaku Gubernur BEM FEB Unila mengatakan, field trip ini merupakan undangan dari Bupati Pesisir Barat. Menurutnya, Agus Istiqlal secara langsung meminta anggota ISMEI untuk datang ke Pulau Pisang agar dapat mengenal lebih dekat Lampung, khususnya Pesisir Barat sebagai ikon destinasi wisata di Lampung.

Permintaan Agus Istiqlal mendapatkan respon positif dari Wahyu selaku Badan Pimpinan ISMEI yang berasal dari Makassar. Dirinya mengapresiasi kesediaan bupati yang menjamu para peserta Indonesia Berdialog.

”Kami memohon kapada bapak Bupati untuk terus mendukung kegiatan ISMEI di daerah, demi kemajuan Lampung dan Indonesia," ucap Wahyu.

Sementara, Badan Pengawas dan Konsultasi ISMEI Dimas Dwi Pratikno, yang merupakan putra daerah Lampung mengatakan, Pesisir Barat memiliki potensi wisata yang baik. Dirinya mendukung upaya Pemda Kabupaten Pesisir Barat yang fokus membangun sektor pariwisata.

“Penting kiranya Pemerintah Pusat memberikan perhatian untuk Kabupaten Pesisir Barat, seperti memberikan Kapal Khusus Wisata ataupun membangun dermaga khusus wisata mengingat Kabupaten Pesisir Barat memiliki APBD yang kecil sehingga harus dialokasikan untuk kebutuhan dasar seperti listrik dan jalan," pungkasnya.(dwi)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.