Paparkan Visi-Misi, Nesy Mustafa Fokus Pelayanan Kesehatan dan Pelestarian Budaya di Lampung Tengah


KATALAMPUNG.COM - Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Tengah Periode 2021-2024 Nesy Mustafa yang juga merupakan istri mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa ingin mewujudkan Rumah Sakit Umum Daerah Lampung Tengah menjadi Rumah Sakit Rujukan bagi masyarakat yang berada di sekitaran Kabupaten Lampung Tengah terutama untuk penanganan penyakit kangker.


Paparkan Visi-Misi, Nesy Mustafa Fokus Pelayanan Kesehatan dan Pelestarian Budaya di Lampung Tengah


“Karena setiap penderita kangker yang ada di Kabupaten Lampung Tengah harus masih dirujuk ke Provinsi Lampung atau Rumah Sakit yang ada di Bandar Lampung, dan juga saya ingin meningkatkan pelayanan kesehatan dengan jangkauan pembangunan Rumah Sakit yang ada di wilayah Timur Lampung Tengah dan wilayah Barat Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Nesy saat memaparkan Visi-Misinya, di Partai Golkar Bandar Lampung, Kamis (23/1/2020).

Selain itu, dirinya juga menggambarkan keprihatinannya jika ada pasien yang harus dirujuk di saat yang genting. “Bayangkan dari kecamatan yang paling ujung kalau ada ibu yang mau melahirkan harus dirujuk dan memerlukan waktu 3 jam sampai di Gunung Sugih," tegasnya .

“Harapan saya dengan adanya Rumah Sakit Pratama nanti yang akan di bangun di wilayah timur 1 dan di wilayah barat 1 dapat menjaga kesehatan yang ada di wilayah sana dan Rumah Sakit Pratama ini minimal memiliki dokter spesialis anak, kandungan, bedah, dan penyakit dalam. Mudah-mudahan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lampung Tengah bisa lebih maksimal," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga ingin mewujudkan Lampung Tengah dengan pelayanan publik yang maksimal, karena banyak keluhan masyarakat seperti pembuatan E-KTP. "Saat ini masyarakat Lampung Tengah membuat E-KTP masih harus ke Gunung Sugih, dan pelayanan E-KTP juga masih sangat terbatas jumlahnya karena alasan servernya panas atau mesinnya belum memadai," lanjut Nesy.

Nesy juga berharap, 28 Kecamatan di Lampung Tengah memiliki Anjungan Disdukcapil Mandiri (Adm) sehingga masyarakat bisa mendaftar secara online dan langsung bisa mencetak KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga di kecamatan terdekat.

"Saya juga ingin mewujudkan Lampung Tengah Menjadi tempat wisata budayanya Provinsi Lampung, kenapa, karena Lampung Tengah sekarang sudah banyak sekali tugu-tugu yang indah di sana icon-icon yang bisa dikunjungi," ucapnya

Potensi itu, kata Nesy, dapat dilihat pada pengguna arus lalu lintas yang melalui Lampung Tengah banyak yang singgah di tugu-tugu tersebut dan mereka tidak hanya sekedar untuk foto-foto tetapi juga menikmati kuliner yang ada. "Hal ini saja sudah meningkatkan pertumbuhan perekonomian yang ada sekitaran Gunung Sugih dan Lampung Tengah umumnya," lanjut Nesy.

"Cita-cita saya Lampung Tengah nanti punya rumah wisata adat budaya yang akan menceritakan mencerminkan secara langsung adanya Sembilan Marga dengan tugu gajah yang ada sekarang, maknanya adalah sembilan Kebuaian atau Sembilan Marga yang ada di Kabupaten Lampung Tengah."

"Kalau untuk wakil saya sepenuhnya saya serahkan kepada partai," tutupnya.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.