Polres Pringsewu Tanam 3500 Pohon


KATALAMPUNG.COM - Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu melakukan Penanaman pohon di lokasi calon pembangunan Mapolres Pringsewu yang berada di Komplek Perkantoran Pemda Pringsewu, Jumat (10/1/2020).


Polres Pringsewu Tanam 3500 Pohon


Penanaman pohon dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dihadiri Bupati Pringsewu H.Sujadi, Wakil Bupati Dr. H Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Dandim Tanggamus, Wakil Kapolres Kompol Misbahudin, Kasatreskrim AKP Sahril Paison, pejabat Polres Pringsewu serta sejumlah Kepala OPD.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan intruksi Kapolri dengan tujuan untuk menghindari terjadinya banjir dan longsor. "Sebelumnya seluruh jajaran Polsek sudah melakukan penanaman pohon baik itu di instasi TNI, pemerintah dan beberapa lokasi tertentu," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, jenis pohon yang ditanam diantaranya, pohon nangka, durian, alpukat, mahoni, jambu, sirsak dan beberapa jenis pohon lainnya. "Untuk hari ini 1600 batang pohon yang ditanam," katanya.

Terkait bencana banjir dan longsor di Wilayah Tanggamus, Kapolres mengatakan telah menggelar pasukan untuk dikirim kelokasi bencana.
"Puluhan personil kita terjunkan untuk membantu korban bencana di Wilayah Tanggamus," pungkasnya.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.