Salurkan Beasiswa 8,05 M, Dwita Ria Disambut Antusias Masyarakat Dapil Lampung 2

KATALAMPUNG.COM - Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung II kembali melakukan kunjungan kerja ke Daerah Pemilihan Lampung II yaitu Kecamatan Kalirejo dan Bangun Rejo Lampung Tengah dalam rangka penyaluran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang merupakan salah satu mitra kerjanya di Komisi X DPR RI, Jumat, (10/1).

Salurkan Beasiswa 8,05 M, Dwita Ria Disambut Antusias Masyarakat Dapil Lampung 2

Kehadiran Dwita Ria ke sekolah-sekolah penerima beasiswa disambut bergitu meriah, seperti yang terjadi di SMK Muhammadiyah 1 Kalirejo dan SMK Al-Ihsan Bangun Rejo. Siswa penerima begitu antusias. Salah satunya Bima.

"Saya sangat berterima kasih kepada bu Dwita, karena sangat terbantu dengan bantuan Beasiswa Indonesia Pintar dan ini tahun kedua saya memperolehnya, selain itu saya juga senang karena dapat berjumpa langsung dengan wakil rakyatnya yang ada di DPR RI," kata Bima, siswa kelas 11 di hadapan rekan-rekan penerima beasiswa

Tahun 2019 lalu, Dwita Ria berhasil mendorong agar 11.000 siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Provinsi Lampung mendapat Program bantuan beasiswa bernama Indonesia Pintar. 

Dwita Ria menuturkan, Bantuan Program Beasiswa ini telah diberikan sejak tahun 2015 silam. 

"Setiap tahun saya terus memperjuangkan aspirasi Dapil, salah satunya terkait beasiswa Indonesia Pintar, karena sangat meringankan beban masyarakat Daerah Pemilihan saya," ujarnya.

Besaran dana yang diterima siswa untuk tingkat SD sebesar 450 Ribu Rupiah, SMP 750 Ribu Rupiah, SMA dan SMK 1 Juta Rupiah per tahun. Dwita menyerukan agar dana tersebut benar-benar digunakan untuk biaya pendidikan. 

"Anak-anakku, kalian yang SMK tentu sudah bisa mengambil uang beasiswa ini langsung ke bank, jadi harus lapor orang tua dan gunakan uangnya untuk kebutuhan sekolah. Jangan digunakan untuk beli handphone baru atau bahkan membeli rokok ya, juga jangan untuk traktir pacar, sekolah dulu yang benar ya anak-anakku," ujar Dwita Ria yang disambut riuh suara anak-anak SMK tersebut.

Tidak hanya di Lampung Tengah, program beasiswa ini juga dirasakan oleh beberapa kabupaten lain yang merupakan daerah pemilihan Ir. Dwita Ria Gunadi seperti di Lampung Timur, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Lampung Utara hingga Mesuji. Jumlah penerima 2019 tingkat SD 4.792 siswa, SMP 2.345 siswa, SMA 2.388 siswa dan SMK 1749 siswa dengan total Anggaran sebesar 8,05 Milyar Rupiah yang tersebar di 188 sekolah baik SD, SMP, SMA dan SMK.(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.