Pengaderan Merupakan Ruh Bagi HMI


KATALAMPUNG.COM – Pengaderan merupakan ruh bagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), jika pengaderan berhenti maka bubarlah HMI. Di HMI, Basic Training (Latihan Kader I) merupakan gerbang awal proses pengaderan dimulai.


Pengaderan Merupakan Ruh Bagi HMI

Hal itu disampaikan oleh Mauldan Agusta Rifanda selaku Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila saat pembukaan Latihan Kader I di Sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung, Kamis, 27 Februari 2020.

“Dengan Basic Training inilah diharapkan menghasilkan kader-kader baru sebagai tulang punggung organisasi untuk menjaga keberlangsungan roda organisasi. Sebagai organisasi perjuangan yang menghasilkan kader dengan Lima Kualitas Insan Cita,” jelas Mauldan.

Menurutnya, dengan independensi dan semangat keislaman, maka para mahasiswa yang mengikuti Basic Training akan membawa HMI berbuat banyak untuk umat dan bangsa. Untuk itu, tema yang diangkat adalah “Meneguhkan Kepribadian Muslim Intelektual yang Sadar akan Fungsi dan Tanggung Jawabnya dalam Berorganisasi".

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Bandar Lampung Bagas Tulodo ini diikuti oleh 20 orang mahasiswa. Mereka akan menjalani pengaderan di HMI pada 27 Februari-2 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Bagas Tulodo menekankan pentingnya pengaderan HMI di tingkat komisariat, sebab langkah awal para kader berkecimpung di HMI adalah di komisariat. Ia berharap para peserta Basic Training dapat mengikuti proses pengaderan dengan baik sehingga menghasilkan kader-kader yang bermanfaat bagi umat dan bangsa.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua Umum Organisasi Kepemudaan (OKP) di lingkungan Kota Bandar Lampung. Basic Training kali ini diawali dengan Stadium Generale dengan pembicara Dr. Neli Aida, S.E., M.Si., Herlina Warganegara dan Liza Herawati.(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.