ACT dan TDA Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan untuk Cegah Corona di Dua Masjid


KATALAMPUNG.COM- ACT Lampung bersama Komunitas TDA Bandar Lampung dan Komunitas Langkah Relawan telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumah Masjid diantaranya Masjid Baitussalam Gunung Terang dan Masjid Al-Wasi’i Universitas Lampung pada Jum’at (20/03).


ACT dan TDA Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan untuk Cegah Corona di Dua Masjid


Penyemprotan dimulai pukul 06.00 WIB oleh relawan dengan menggunakan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ware pack, kacamata, masker, sepatu sarung tangan dan tanki penyemprot otomatis.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan, penyemprotan bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Provinsi Lampung, penyemprotan tahap awal lebih pagi karena lokasi penyemprotan akan digunakan jamaah untuk Sholat Jum’at.

Aksi penyemprotan disinfektan berperan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini menjadi permasalahan dunia. Selain aksi penyemprotan, tim Emergency Response Peduli Corona juga tak henti melakukan edukasi peduli Corona. Salah satunya pada Kamis Malam (19/03) edukasi Corona berlangsung di Panti Asuhan Miftahul Ulum Way Halim.

ACT Lampung juga dalam waktu dekat akan mengaktivasi Posko Wilayah Peduli Corona dengan menyediakan fasilitas edukasi pencegahan Virus Corona, Information Center Peduli Corona dan Layanan Pangan untuk masyarakat prasejahtera. Penyebaran Virus Corona tidak hanya berimbas pada sektor kesehatan namun sudah berdampak pada sektor perekonomian.

Untuk itu pihaknya akan membuka Posko Layanan Pangan untuk masyarakat prasejahtera di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya. Pembagian makanan siap santap menggandeng mitra usaha dan komunitas seperti Masjid Babussalam, Tumpeng Sedop, Sate Padang Sidi dan Rumah Makan Nasi Gandul. 

“Aksi penyemprotan disinfektan akan diprioritaskan di tempat umum khususnya tempat ibadah, sekolah dan tempat usaha. Untuk itu diharapkan peran serta seluruh masyarakat Lampung dalam pemenuhan kebutuhan perlengkapan dan bahan disinfektan,” ucapnya.

Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Masjid Al-Wasi’i Unila Prayoga Ramadhan mengatakan salah satu anggota BPH mendapatkan informasi bahwa ACT sedang melaksanakan program penyemprotan disinfektan. Ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Virus Corona. Harapanya dengan adanya penyemprotan ini jamaah Sholat tetap ramai. Untuk memperlancar penyemprotan, semua karpet sudah digulung dan sedang proses pencucian. Sedangkan Jamaah yang akan melaksanakan ibadah diminta membawa sajadah sendiri.

“Ini sangat kami butuhkan untuk memberi kenyamanan  jamaah dalam beribadah, semoga dengan penyemprotan, jamaah akan tetap meramaikan Masjid untuk beribadah,” ucapnya.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.