ACT Lampung dan PTBA Gelar Sosialisasi dan Edukasi Peduli Virus Corona


KATALAMPUNG.COM - ACT Lampung dan Poliklinik PT. Bukit Asam, Tbk melakukan pelayanan kesehatan dan edukasi peduli Virus Corona dalam area Perayaan HUT PT. Bukit Asam, Tbk ke-39 "PTBA 10K and Fun Walk" di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Minggu, 8 Maret 2020.
ACT Lampung dan PTBA Gelar Sosialisasi dan Edukasi Peduli Virus Corona

Perawat Poliklinik PT. Bukit Asam, Tbk Wahyu Margara mengatakan, edukasi peduli Virus Corona dilaksanakan dengan membagikan sedikitnya 100 box masker kepada peserta kegiatan. Selain itu, peserta juga diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan pihak Poliklinik.

Sosialisasi tersebut dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona di Provinsi Lampung. Awalnya tim medis membagikan masker di pintu masuk, namun kurang mendapat respon, sehingga tim berinisiatif membagikan di tengah kerumunan peserta.

"Setelah peserta tahu ada pembagian masker pada respon bahkan berusaha lebih dulu dapat masker. Kami jemput bola karena fokus peserta ikut lari dan jalan santai," ucapnya saat ditemui tim media ACT Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Head of Marketing Communication ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara juga mengapresiasi langkah Poliklinik PT. Bukit Asam, Tbk dalam upaya mensosialisasikan peduli Corona. Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan program yang sedang dijalankan. Untuk mendukung itu relawan medis dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unila memberi pelayanan cek kesehatan berupa tensi darah, cek asam urat dan gula darah.

Lanjutnya, pengecekan kesehatan untuk memastikan peserta dalam kondisi terbaik dalam tubuhnya sehingga diharapkan mempunyai imunitas tinggi.

"Setelah mendapatkan upaya preventif berupa masker dan hand sanitizer, peserta juga dicek kesehatanya, harapanya semua pihak bisa ikut terlibat dalam mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona," tutupnya.
Diberdayakan oleh Blogger.