Kelurahan Enggal Jadi Kawasan Tertib Lalu Lintas


KATALAMPUNG.COM - Kelurahan Enggal Bandar Lampung, menjadi salah satu kawasan kampung tertib lalulintas. Kelurahan ini akan menjadi pelopor dalam memberikan edukasi dan pemahaman berlalu lintas kepada masyarakat dengan tujuan untuk menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya.


Kelurahan Enggal Jadi Kawasan Tertib Lalu Lintas


Hal itu terungkap saat Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melakukan asistensi terkait Kampung Tertib Lalu Lintas yang didirikan oleh Satlantas Polresta Bandarlampung, Rabu (11/03). Kedatangannya sebagai Supervisi Penilaian Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas yang dicanangkan Korps Lalulintas Kepolisian Republik Indonesia.

Camat Enggal Samsul Rizal, mengapresiasi kegiatan ini dan bersama warga keluarahan Enggal siap mendukung Program Kampung Tertib Lalu Lintas berjalan dengan sukses.

“Terlebih Kampung Enggal ini terlihat bersih dan rapih, masyarakat juga dapat menjadikan wilayah ini selain edukasi dengan gambar yang terpajang di tembok atau mural, namun menjadi lokasi bersuafoto sebagai sarana wisata kota,” ujarnya.

Menurutnya, di Kelurahan Enggal selain dipasang sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan sejumlah banner, juga terdapat CCTV yang terpantau di sepanjang jalan yang berada di Rawa Sari, Jalan Rawa Subur dan Jalan Rawa Bengkel dan terdapat ruang baca bagi masyarakat dan anak-anak sekitar.

Sementara, AKBP Junaedi selaku Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung yang juga sebagai Tim Penilai Lomba menerangkan, tujuan dari dibentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas ini sebagai edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas diawali sebuah pelanggaran, dengan tertib dalam berlalu lintas maka akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” ujar AKBP Junaedi.

Ditambahkanya, masyarakat dibina sebagai polisi bagi dirinya sendiri untuk mengingatkan warga terutama di lingkungan keluarganya sendiri untuk tertib berlalu lintas. “Salah satu contohnya adalah ibu rumah tangga dapat mengingatkan anaknya untuk selalu menggunakan helm ketika mengendarai sepeda motor dan membawa surat kelengkapan berkendara. Hal inilah yang nantinya dapat ditularkan ke masyarakat lainya.” (***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.