Rusli Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia


Lampung Barat – Rusli (61) ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Senin (09/03) dalam keadaan meninggal dunia. Rusli dilaporkan hilang pada Sabtu (07/03) oleh rekannya saat memancing di sungai Way Semaka. Korban bersama rekannya memancing berpencar dan ketika waktu pulang rekan korban menjemput korban sudah tidak ada dan diduga hanyut.


Rusli Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia


Rekan korban melaporkan hal tersebut ke pihak BPBD Lambar dan selanjutnya diteruskan info tersebut ke Basarnas Lampung. Rusli merupakan warga Pemangku Sinar Harapan, Pekon Way Ngison, Kec. Batu Ketulis, Kab. Lampung Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut Basarnas Lampung menggerakkan personil Pos SAR Tanggamus untuk menuju ke lokasi kejadian dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Pencarian yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu oleh tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. Pencarian dilakukan dengan menyisir Sungai Way Semaka dari Lokasi kejadian menuju ke hilir sungai.

Pada Pencarian hari ke 3 Senin (09/03) sekitar pukul 12.05 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 05°03’04.85” S - 104°11’25.32” E, sekitar ± 2 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Tim SAR gabungan yg terlibat dalam operasi ini adalah Basarnas Lampung, Pos SAR Tanggamus, BPBD Lampung Barat, Tagana Lampung Barat, Rapi Lampung Barat, Petugas pekon, dan masyarakat setempat. (hms)
Diberdayakan oleh Blogger.