Gubernur dan Kapolda Tinjau Kesiapan Terminal Rajabasa Menghadapi Covid-19


KATALAMPUNG.COM -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung Purwadi Arianto meninjau kesiapan Terminal Rajabasa dalam menghadapi dan memutus mata rantai wabah Covid-19 di Provinsi Lampung, Kamis (16/04).


Gubernur dan Kapolda Tinjau Kesiapan Terminal Rajabasa Menghadapi Covid-19


Arinal menyampaikan rasa terimakasihnya kepada petugas di Terminal Rajabasa yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Juga mengimbau kepada semua petugas agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai SOP yang berlaku.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua petugas yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Terminal Rajabasa ini merupakan persinggahan masyarakat dari berbagai macam provinsi, tentunya sangat rentan dengan situasi kondisi seperti ini. Oleh karna itu saya meminta kepada para petugas untuk tidak henti-hentinya menyosialisasikan protokol kesehatan agar memahami SOP yang berlaku seperti selalu memakai masker bagi para penumpang juga bagi pekerja disini," ujar Arinal.

Gubernur juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar dapat menyiagakan tenaga medis di area Terminal agar lebih cepat melakukan penanganan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Denny Wijdan selaku Kepala Terminal Rajabasa menyampaikan bahwa pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP yang berlaku juga menerapkan social distancing di dalam bis penumpang.

"Kami telah menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan wadah untuk mencuci tangan juga hand sanitizer. Beberapa petugas juga telah dibekali alat pengukur suhu. Untuk bis, pihak kami sudah menerapkan social distancing yaitu dengan menjaga jarak antara penumpang satu dengan penumpang lainnya dengan jarak sekitar 1 meter," ungkap Denny. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.