Gubernur Lampung Kembali Cek Kesiapsiagaan Bandara Raden Intan II Antisipasi Penyebaran Covid-19


KATALAMPUNG.COM -- Setelah sebelumnya melakukan pengecekan di Stasiun KA Tanjung Karang dan Terminal Rajabasa, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung Purwadi Arianto kembali meninjau kesiapsiagaan Bandara Raden Inten II dalam mengantisipasi Covid 19 di Pintu masuk jalur transportasi udara. Peninjauan dilakukan di Bandar Udara Raden Intan II Lampung Selatan, pada Kamis siang (16/04/2020).


Gubernur Lampung Kembali Cek Kesiapsiagaan Bandara Raden Intan II Antisipasi Penyebaran Covid-19


Pada kesempatan tersebut, Gubernur dengan seksama mendengarkan secara langsung penjelasan dari Eksekutif General Manager Bandara Raden Intan II, Asep Kosasih.

Asep menjelaskan bahwa Bandara Raden Intan II telah melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 sejak tanggal 27 Januari 2020 dengan melakukan peningkatan kewaspadaan.

"Kami sudah memulai sebenarnya sejak tanggal 27 Januari 2020, mendapat perintah langsung pak Dirjen untuk peningkatan kewaspadaan," terang Asep.

"Dan kami telah menindaklanjuti dengan membentuk Tim dengan berbagai unsur dan saling bersinergi, kami juga sudah menjalankan minimum operasi, dimana Bandara Raden Intan yang biasanya melayani 34 sampai 37 penerbangan, saat ini hanya melayani 5 penerbangan per harinya," ujarnya.

Dalam arahannya, Gubernur Arinal berpesan agar para petugas tetap melayani dengan baik masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan dalam situasi wabah Covid-19 ini.

"Layani dengan baik masyarakat, sesuai dengan protap,  tetapi juga harus berhati-hati, oleh karena itu saya berpesan agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang sudah ditetapkan," terangnya.

Pada kunjungan tersebut, Gubernur meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan yang dijalankan pada terminal keberangkatan Bandara, dimulai dari pengecekan suhu badan kepada penumpang, pemakaian hand Sanitizer, penggunaan masker, hingga penanganan jika ditemukan calon penumpang dengan gejala covid-19. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.