Riana Sari Arinal Beri Hidangan Buka Puasa untuk Lansia dan Anak Terlantar di Kawasan Natar


KATALAMPUNG.COM - Memasuki hari ke-10 Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membagikan ribuan hidangan buka puasa (nasi kotak) untuk warga tidak mampu, lansia, dan anak terlantar, di Desa Banjar Negeri, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (3/5/2020).


Riana Sari Arinal Beri Hidangan Buka Puasa untuk Lansia dan Anak Terlantar di Kawasan Natar


Seperti diketahui, LKKS Provinsi Lampung setiap harinya (sejak awal Ramadhan 1441 H) membagikan 100 nasi kotak di sejumlah titik. Adapun sasaran pembagiann ini diberikan kepada saudara kita yang kurang beruntung dan terdampak Covid-19 seperti anak-anak panti asuhan, tukang becak, pemulung, lansia, anak terlantar, dan warga kurang mampu.

Menurut Riana, sebagai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial di Provinsi Lampung, LKKS Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam usaha mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya.Terlebih lagi pada situasi saat ini, dimana wabah Virus Corona / Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Provinsi Lampung.

LKKS melakukan kegiatan nyata yang langsung menyentuh masyarakat seperti mendukung para tenaga kesehatan yang berjuang pada garda terdepan dalam menangani Covid-19 dalam bentuk pemberian bingkisan buah-buahan. Kemudian bersama dengan organisasi-organisasi lainnya Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung Riana Arinal menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako, masker dan lain-lain.

Ketua Umum LKKS Riana Sari Arinal berharap apa yang dilakukan LKKS Provinsi Lampung bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dimasa Covid-19 ini.

Mbah Tinem, salah satu warga Natar, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh ibu Gubernur Riana Sari Arinal. "Terimakasih atas perhatian dan bantuan kepada kami. Semoga Ibu Gubernur terus diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki," ujarnya.

Sementara itu, Arfiana, warga lainnya, mengungkapkan rasa terikasih karena ia beserta keluarganya telah diberikan perhatian oleh Ibu Gubernur Riana Sari Arinal. "Terimakasih Bu. Semoga berkah, dan Semoga ibu terus diberikan nikmat sehat," tutur Arfiana.

Sebagai catatan, sejak hari pertama hingga hari ke-sembilan puasa (24 - 2 Mei 2020), hidangan buka puasa nasi kotak sudah dibagikan dibeberapa titik yaitu Pasar Way Halim, Panti Asuhan Surya Mandiri Way Halim, Panti Asuhan Kasih Ibu Sepanjang Masa, seputaran Tugu Gajah dan Enggal, Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa, Panti Asuhan Raudatul Aitum Lampung,
Kemudian di Telukbetung, Panti Asuhan Kemala Puji, Panjang,  Panti Asuhan Bussaina, Panti Asuhan LKSA Mustika Lampung, dan Kecamatan Palas Lampung Selatan. (Adpim)
Diberdayakan oleh Blogger.