Para Pedagang Pasar Rajabasa Lama Lampung Timur Jalani Rapid Test Covid-19


KATALAMPUNG.COM – Para Pedagang Pasar Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, menjalani Rapid Test Covid-19, Senin (29/06). Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur disambut antusias oleh para pedagang.


Para Pedagang Pasar Rajabasa Lama Lampung Timur Jalani Rapid Test Covid-19


“Alhamdulilah, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Kesehatan telah memenuhi permintaan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, untuk melakukan Rapid Test Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Rajabasa Lama ini. Alhamdulillah untuk tes ini disambut baik oleh para pedagang dan dari pantauan kami untuk hasilnya negatif reaktif semua dari covid-19,” ujar Sugeng, selaku Korlak Pasar Rajabasa Lama.

Menurut Sugeng, Walau hasil tes negatif, dirinya tetap mengimbau untuk tetap waspada. “Kami mengimbau kepada para pedagang untuk menjaga kesehatan dan berdagang seperti biasa, tetapi tetap sesuai dengan protokol kesehatan yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antara pedagang dan pembeli,” imbuhnya.

Para Pedagang Pasar Rajabasa Lama Lampung Timur Jalani Rapid Test Covid-19


Sementara itu, Budi,salah satu pedagang pasar Rajabasa Lama, mengapresiasi atas tes yang dilakukan. Apalagi kondisi pasar merupakan tempat interaksi antara warga yang cukup tinggi. “Sangat senang dengan adanya rapid test ini, apalagi ini gratis,” candanya sambil tertawa.

Dari pantauan katalampung.com di lokasi, Rapid Test ini dilakasanakan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Rajabasa Lama dengan menggunakan APD lengkap. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh anggota Polsek dan Koramil Labuhan Ratu.(gema/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.