Peduli Covid-19, Ketua PKK Provinsi Lampung Bantu Sembako dan Telur kepada Ponpes di Lamsel


KATALAMPUNG.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, atas nama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, memberikan bantuan berupa 1000 butir telur, susu beruang/Bear Brand, paket sembako dan uang kepada dua pondok pesantren (Ponpes) di Lampung Selatan (Lamsel), Senin (8/6/2020).


Peduli Covid-19, Ketua PKK Provinsi Lampung Bantu Sembako dan Telur kepada Ponpes di Lamsel


Ponpes di Lampung Selatan yang mendapat bantuan sembako dan telur dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung yaitu, Ponpes Al Falah Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang Pimpinan Ustd. Chanif Aslam dan Ponpes Miftahul Huda 606 Dusun Banyumas, Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan Pimpinan Ustd. Endang Ahmad Arief, S.Pd.I.

Selain memberikan bantuan kepada ponpes, Riana Sari juga memberi bantuan anak-anak TPA di Desa Taman Sari Kecamatan Ketapang. Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberi tali asih kepada dua anak defabel Fitri (12) dan Fahri (9). Riana Sari Arinal juga menyaksikan bantuan dua kursi roda dari Dinkes Lamsel yang diberikan kepada Fitri dan Fahri.

Riana Sari mengatakan, atas nama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Arinal Djunaidi, pihaknya menyerahkan bantuan kepada sejumlah pondok pesantren. Bantuan dari sejumlah pihak ini diharapkan bermanfaat untuk memenuhi gizi anak-anak di pondok pesantren.

Istri Gubernur Lampung ini juga mohon doa kepada pimpinan pondok pesantren agar pandemi global Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan bisa normal kembali.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Falah Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang Ustd. Chanif Aslam mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Gubernur Arinal dan Ibu Riana Sari Arimal yang memperhatikan pondok pesantren. Ia juga mendoakan Gubernur Arinal Djunaidi diberi kemudahan dalam memimpin Provinsi Lampung.

Sedangkan Pengasuh Ponpes Al Khairiyah Ustad Endang Ahmad Arief merasa senang mendapat kunjungan dari Ibu Gubernur Lampung. Ia berharap Gubernur Lampung Arinal dan Wagub Chusnunia tetap memperhatikan nasib pondok pesantren yang ada di Lampung.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Arinal selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung melalui Ibu Ketua TP PKK Riana Sari dan kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu pondok pesantren yang terdampak Covid-19,” ujar Ustd. Endang.

Dari dua ponpes yang dikunjungi Ketua TP PKK Provinsi Lampung, sebagian masih meliburkan santrinya. Hanya ada beberapa santri yang masih menetap di pondok.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam penyerahan bantuan ke pondok pesantren antara lain, pengurus PKK Provinsi Hj. Rusdiana Yusuf, Mamiyani, Siti Fatimah Fredy, Ny. Mulyadi. Kemudian Wakil Ketua DPRD Lampung Hj. Ririn Kuswantari, Ketua Komisi IV DPRD Lampung H. Tony Eka Candra. (*).
Diberdayakan oleh Blogger.