ACT Lampung Launching Program Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM)

KATALAMPUNG.COM - Tim Program Global Wakaf - ACT Lampung bersama warga RT 02 Lingkungan 1, Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian, Bandar Lampung, melaunching Program Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM), Jum'at (11/09).  Dengan peluncuran program ini, menandakan resminya Program WMUM berjalan di Provinsi Lampung.

ACT Lampung Launching Program Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM)


Sebelumnya, tim Komunikasi ACT Lampung juga melakukan live report dari Masjid Babul Khoir usai sholat Jum'at dengan membahas keutamaan berwakaf tunai yang implementasinya berupa WMUM.

Regina Locita Pratiwi Kepala Program Global Wakaf - ACT Lampung mengatakan bahwa program WMUM merupakan gerakan untuk berwakaf tunai yang implementasinya berupa bantuan permodalan untuk usaha mikro maupun dibidang Pertanian.

Modal yang disalurkan untuk usaha mikro akan digunakan dalam menambah bahan baku, perlengkapan maupun biaya promosi. Sedangkan untuk bidang Pertanian dapat digunakan untuk pembelian pupuk, bibit dan obat-obatan.

Harapanya dengan hadirnya program WMUM ini dapat mendongkrak pendapatan pelaku usaha mikro maupun Petani. Sehingga dapat terhindar dari jeratan hutang berbunga tinggi,” ujar Regina.

Ia menambahkan, untuk saat ini 10  petani di Bagelen Pesawaran dan Natar sudah menerima bantuan WMUM. Penyaluran akan terus berlanjut dengan target 30 penerima manfaat. Sedangkan untuk pelaku usaha mikro sedang tahap sosialisasi.

"Hari ini LSP berkolaborasi dengan Klinik Pratama Kenanga, Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng, Nasi Gandul 21, Ayam Geprek Hohah, Sate Padang Sidi, MT Al-Ikhlas Babussalam, Sehati Catering, Bilal Bakery, Ghanias Cake dan lainya. Aksi sosial ini bisa terus berjalan karena dukungan para dermawan yang menjadi mitra maupun pelanggan UMKM tersebut," tutupnya.(rls/act)

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.