Sekdaprov Lampung Menjadi Narasumber Pada Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia

Bandar Lampung --- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menjadi narasumber pada acara Pendalaman Sektoral Dalam Negeri (PSDN) Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia (SESPIBI) XXXVl dengan Tema "Strategi Pengembangan Inovasi Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan" (Virtual Meeting), di Ruang Command Center Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Kamis (10/09).

Sekdaprov Lampung Menjadi Narasumber Pada Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia


Acara tersebut dihadiri oleh Karo Perekonomian, Plt. Kadis Peternakan & Keswan, serta Kabid pada Bappeda.

Fahrizal menyatakan saat ini di era digital, kita telah bertransformasi pada ekonomi digital khususnya di bidang ekonomi pertanian. Kedepan diharapkan sekat-sekat yang menghalangi interaksi ekonomi segera terbuka. Artinya, ekonomi tingkat desa mempunyai peluang untuk berinteraksi secara langsung, baik itu ke perkotaan, ke luar Provinsi Lampung, bahkan ke Dunia Internasional.

"Jadi, mudah-mudahan para peserta dari pendidikan tinggi ini nantinya efektif, menjadi pemimpin transformatif dalam penanganan navigasi agar kita fokus menuju ekonomi digital dalam rangka Indonesia Maju," kata Fahrizal.

Kemudian, Fahrizal mengungkapkan bahwa perekonomian Provinsi Lampung memiliki daya tahan dari guncangan pandemi Covid. Hal ini disebabkan karena di bidang pertanian, masyarakat Provinsi Lampung masih tetap berproduksi sehingga ekonomi masyarakat Lampung masih bisa bertahan.

"Kita berharap, Lampung juga bisa melakukan share pada Provinsi lain sebagai upaya kita memberikan dukungan di tingkat Nasional dari segi ketahanan pangan," tegas Fahrizal. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Diberdayakan oleh Blogger.