Antoni Imam Positif Covid-19, 48 Wartawan Jalani Rapid Test

KATALAMPUNG.COM - Sebanyak 48 Wartawan di Rapid Test oleh tim Gugus Tugas Provinsi Lampung menyusul terkonfirmasinya Antoni Imam terpapar Covid-19. Diketahui, beberapa awak media terlibat peliputan kegiatan rekomendasi B1.KWK paslon kepala daerah Lampung Selatan Toni Eka Candra-Antoni Imam di kantor DPD Golkar pada Rabu (2/9/2020) dan juga di kantor DPW PKS Provinsi Lampung pada Kamis (3/9/2020).

Antoni Imam Positif Covid-19, 48 Wartawan Jalani Rapid Test


Antoni Imam sebagai Balon Wakil Bupati Lampung Selatan terpapar Covid-19 menurut hasil pemeriksaan swab tanggal 4 September 2020.

Bunda Reihana selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan juru bicara posko Gugus Tugas Penanganan Covif-19 provinsi mengatakan, pihaknya melakukan tracing dan screening lalu diadakan rapid test massal untuk 13 orang wartawan pada dan dinyatakan non reaktif.

"Selain ke 13 wartawan ini, Dinkes Provinsi Lampung juga melakukan screening kepada para wartawan Provinsi Lampung sebanyak 35 wartawan dan hasil seluruhnya non reaktif," jelas Reihana, Minggu (6/9).

Jadi total keseluruhan yang mengikuti rapid test massal hari ini ada 48 wartawan dengan hasil non reaktif. "Kegiatan tracing memang sengaja dilakukan mengingat ada beberapa wartawan yang lima hari lalu sempat bertemu Antoni Imam pada saat penyerahan rekomendasi Calon Wakil Bupati Lampung Selatan baik di Partai Golkar dan PKS," ucapnya.

Menurutnya, Kegiatan tracing ini dilakukan agar wartawan yang juga menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi aman dan tetap menjaga kesehatan. Mengingat, masih banyak wartawan  yang kurang mematuhi protokol kesehatan terutama soal jaga jarak.

"Kami akan tetap menjaga wartawan agar sehat termasuk wartawan pejuang Covid-19 karena mereka yang memberikan informasi kepada masyarakat untuk hal-hal yang perlu dilakukan masyarakat."

Insyaallah beberapa waktu kedepan kita juga akan lakukan lagi screening dan tracing kembali baik itu keluarga, kerabat, rekan kerja bahkan semua orang yang pernah kontak erat dengan paslon,” imbuhnya.

Salah satu wartawan media online, Katrina, menyampaikan dirinya sangat berterimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan meminta rekan-rekan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai antisipasi untuk hal- hal yang tidak diinginkan.(cholik)

Diberdayakan oleh Blogger.