Asmani Ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam Keadaan Meninggal Dunia

KATALAMPUNG.COM - Asmani Ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam Keadaan Meninggal Dunia pada Kamis (03/09) sekitar pukul 13.15 WIB. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 900 meter dari lokasi kejadian.

Asmani Ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam Keadaan Meninggal Dunia


Jumaril, Kepala Basarnas Lampung menyatakan, korban telah berhasil dievakuasi dan jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga. “Sesuai dengan kesepakatan pihak keluarga dan unsur terkait korban langsung dibawa menuju rumah duka,” ujar Jumaril.

Dalam proses pencarian Asmani, Jumaril mengatakan, pada pukul 07.00 WIB, Tim I Rescue Pos SAR Bakauheni menggunakan perahu karet melakukan penyisiran di sepanjang bibir Pantai, mengitari Pulau Sekepal dan Pulau Mengkudu.

Tim II  Pol Air Polres Lamsel menggunakan perahu karet melakukan pencarian seluas 2,2 km ke arah Selatan. Tim III menggunakan perahu nelayan melakukan pencarian seluas 2,2 km ke arah Selatan–Barat dari lokasi kejadian. Pencarian sampai pukul 12.00 WIB masih belum membuahkan hasil.

Pada pukul 13.15 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 900 meter dari lokasi kejadian,” terangnya.

Tim segera mengevakuasi korban ke daratan. Selanjutnya berdasarkan kesepakatan dengan pihak keluarga, kepolisian dan pihak kesehatan, jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Asmani merupakan warga Desa Semanak, Kec. Bakauheni, dirinya terseret arus di Pantai Blebuk, Bakauheni saat hendak memancing pada Rabu (02/09) pukul 16.30 WIB. Hilangnya Asmani, diketahui saat rekan korban, Masjari, saat sedang menyalakan api namun tidak melihat korban. Bersama rekan-rekan lainnya, Masjari mencari korban namun tidak ditemukan.

Atas laporan rekan-rekan korban, Basarnas Lampung mengerahkan personil Pos SAR Bakauheni untuk melakukan pencarian dan pertolongan. (***)

Diberdayakan oleh Blogger.