Sekjen Gerindra Serahkan Ventilator dan VTM ke Gugus Tugas Covid-19 Lampung

KATALAMPUNG.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan bantuan Ventilator dan VTM dari DPP partai Gerindra kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung di Ruang Abung Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin (21/09/20).

Sekjen Gerindra Serahkan Ventilator dan VTM ke Gugus Tugas Covid-19 Lampung


DPP Partai Gerindra menyerahkan bantuan berupa enam unit ventilator dan 5.000 VTM (viral transport medium) yang diterima langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi.

Dalam sambutannya, Ahmad Muzani mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat. Serta sesuai instruksi dari Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto, agar para kader partai turun bergerak untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Iya hari ini kami turun langsung untuk menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Ventilator dan VTM untuk didistribusikan ke beberapa kab/kota yang membutuhkan,” katanya.

Kemudian, lanjut Ahmad Muzani, bantuan itu akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Utara dan Lampung Barat sebanyak enam unit ventilator dan 5.000 VTM atau alat untuk membawa spesimen sampel lendir hidung dan tenggorokan.

“Saya beserta rekan-rekan dari DPD Gerindra Lampung mencoba membantu Pemerintah dan bantuan yang kami salurkan ini adalah bagian dari cara meringankan beban pemerintah daerah dan masyarakat Lampung khususnya,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat diterima Pemprov Lampung dan pemerintah kabupaten/kota agar dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa diterima dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Lampung baik kabupaten/kota. Dan semoga bisa dimanfaatkan untuk menangani wabah ini.

Selain itu, pada bulan Juni kami juga sudah memberikan APD, hand sanitizer, dan masker. Sekarang ini untuk APD saja sudah dengan mudah didapatkan. Kemudian untuk saat ini yang dibutuhkan adalah Ventilator dan VTM karena sangat dibutuhkan untuk pencegahan," tutupnya.(cholik)

Diberdayakan oleh Blogger.