Basarnas Lampung dan Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Slamet Hardi

KATALAMPUNG.COM - Basarnas Lampung dan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian Slamet Hardi (44), Selasa (27/10). Pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Pencarian sudah memasuki hari ke 3 setelah korban dilaporkan hilang.

Basarnas Lampung dan Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Slamet Hardi


Kejadian berawal pada Ahad (25/10) saat korban dalam perjalanan pulang dari kebun bersama 2 kerabatnya. Namun saat menyebrangi sungai, kondisi sungai saat itu dalam keadaan banjir dan tiba-tiba korban terseret arus sungai, sedangkan 2 kerabatnya berhasil menyelamatkan diri.

Korban merupakan warga Dusun Atar Kelawi Pekon Negri Ratu Tenumbang Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Barat.

Pada Selasa (27/10), Tim SAR Gabungan membagi pencarian menjadi 3 regu dengan wilayah pencarian yang berbeda yaitu: Regu 1 melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat (perahu karet) Basarnas sejauh 4.5 km di sisi kanan sungai arah selatan.

Kemudian Regu II Nelayan melakukan pencarian dengan menggunakan Perahu sejauh sekitar 4.5 km di sisi kiri sungai arah selatan.

Selanjutnya, Regu III dari unsur masyarakat setempat melakukan penyisiran via darat.

Basarnas Lampung dan Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Slamet Hardi


Kepala Basarnas Lampung melalui Kasie Operasi dan Siaga Basarnas Lampung Basri, S.Sos. menyatakan, pencarian akan dilaksanakan selama 7 hari sesuai dengan prosedur operasi pencarian dan pertolongan Basarnas.

“Laksanakan operasi dengan penuh tanggung jawab dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan operasi,tegas Basri. (hms/dde)

Diberdayakan oleh Blogger.