Sambut Libur Nasional dan Cuti Bersama, Basarnas Lampung Gelar Apel Siaga

KATALAMPUNG.COM - Basarnas Lampung menggelar Apel Siaga khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Apel Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Natar, Lampung Selatan, Selasa (27/10). Apel ini dilaksanakan dengan menggelar alut dan personil rescuer yang akan melaksanakan siaga.

Sambut Libur Nasional dan Cuti Bersama, Basarnas Lampung Gelar Apel Siaga


Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M. Pada apel ini disematkan tanda telah dimulainya siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW mulai 27 Oktober sampai 02 November Tahun 2020.

Jumaril mengatakan, Siaga Khusus SAR akan ditempatkan di ruas Toll Trans Sumatera, Bandara, Pelabuhan dan tempat-tempat objek wisata yang menjadi sasaran para pemudik dan wisatawan di Propinsi Lampung.

Basarnas Lampung akan mengerahkan alat utama dalam menunjang siaga khusus SAR ini, diantaranya KN SAR 224 Basudewa, RIB (Rigid Inflatable Boat), Perahu Karet, Rescue Car dan Rescue Truck.

Sambut Libur Nasional dan Cuti Bersama, Basarnas Lampung Gelar Apel Siaga


“Selama siaga khusus ini tim rescue Basarnas Lampung akan berpatroli ke objek2 vital bagi para pengunjung atau wisatawan,ucapnya.

Dia juga memberikan pesan kepada anggota rescuer Basarnas Lampung agar selalu semangat dalam menjalankan tugas, mengutamakan safety dan tetap teguh dalam menjalankan protokol kesehatan. (hms/dde)

Diberdayakan oleh Blogger.