Budiman AS Soroti Aktivitas Mobil Ceramah di Bandarlampung

KATALAMPUNG.COM - Jelang Pemilihan Walikota (Pilwako), baru-baru ini Kota Bandarlampung sedang dihebohkan dengan mobil keliling yang memuat beberapa isi ceramah. Tragisnya, kendaraan tersebut keliling hampir di seluruh gang rumah warga dan tidak mengenal waktu dan tempat.

Budiman AS Soroti Aktivitas Mobil Ceramah di Bandarlampung


Terkait hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Bandar Lampung, Budiman AS, menyoal aktivitas mobil-mobil dengan speaker yang memutar isi ceramah tanpa mengenal waktu dan tempat.

Selain itu, lanjut Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung tersebut, kegiatan mobil berisikan ceramah tersebut terkesan seperti terstruktur dan masif. Apalagi kendaraan tersebut berplat merah, yang menandakan itu adalah kendaraan dinas (Randis) milik Pemerintah setempat.

“Kendaraan yang dipakai itu juga kan berplat merah. Nah pasti kegiatan ceramah yang digunakan secara mobile itu pasti membutuhkan bahan bakar. Sehingga saya menilai bahwa Pemerintah setempat telah melakukan pemborosan anggaran atas hal yang tidak mendesak, seperti membeli bensin untuk kegiatan yang urgensinya tidak ada ditengah Pandemi ini,” ucap Budiman, Selasa (20/10/2020).

Budiman juga meminta, agar setiap ceramah dari para Ustad, Kiyai, Habib dan para Alim Ulama lainnya, jangan sampai dipolitisasi jelang Pilkada, untuk kepentingan suatu kelompok.

“Tausiyah dari setiap Alim Ulama itu tujuan dan isinya bagus. Tapi ini ada beberapa pihak yang dengan sengaja terindikasi melakukan politisasi ceramah dari para da’i kondang. Tentu hal tersebut adalah tidak elegan, bertarung lah dengan cara-cara yang fair dan bersih,” pinta Politisi Senior Demokrat tersebut. (Red)

Diberdayakan oleh Blogger.