Golkar Lampung Gelar Rakor Pemenangan Pemilu

 KATALAMPUNG.COM - DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu. Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan, Rakornis dilakukan sebagai upaya untuk mengevaluasi kerja Bappilu di daerah setempat, dan merencanakan strategi pemenangan dalam jangka waktu 23 hari menjelang pemilihan.

Golkar Lampung Gelar Rakor Pemenangan Pemilu


Menurut Lodewijk, dengan mengoptimalkan para pengurus dari tingkat DPP, Provinsi, Kabupaten/kota sampai ke desa, kemudian Bappilu dan badan saksi nasional.

"Yang paling penting peran anggota fraksi yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota itu yang kita dorong, karena mereka yang punya kantong suara, jaringan dan basis masa," jelas Lodewijk saat di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Selasa (17/11/20).

Ia menambahkan, Ketum Airlangga Hartarto telah mengeluarkan surat instruksi agar setiap anggota fraksi siaga di tempat masing-masing, melakukan kerja-kerja politik untuk ikut mengampanyekan para calon dalam menjemput kemenangan.

Selain menyoroti soal kinerja Bappilu, ia juga memastikan kesiapan badan saksi siap menjelang pilkada. "Apa pun yang dilakukan oleh pemenangan pemilu pada pencoblosan tapi saksi tidak siap, maka upaya mereka itu sia-sia ataupun tidak optimal," katanya.

Lodewijk menyampaikan, Partai Golkar memiliki prosedur kerja, mulai dari proses setting mencari calon, verifikasi calon seleksi sampai ditetapkan sebagai calon dilakukan oleh Wakil Ketua Umum pemenangan.

"Hingga akhirnya setelah para calon menerima formulir B1 KWK, dari situ upaya optimal dilakukan Bapilu. Saat Bapilu tengah bermain, di situlah badan saksi nasional diharapkan sudah bagus," jelasnya

Rakornis ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Dolly Kurnia, Korwil Pemenangan Pemilu Sumbagsel Bobby Rozialdi, Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi dan para calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar di 8 Kabupaten/kota di Lampung serta semua fraksi Golkar DPRD se-Lampung, dan para ketua DPD se-Lampung.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.