Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis Anti Korupsi Bagi Guru se-Provinsi Lampung

Bandar Lampung ---- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyuluh/Penggerak Anti Korupsi Bagi Guru SMA/SMK se-Provinsi Lampung, bertempat di Hotel Bukit Randu - Bandar Lampung, Selasa (10/11).

Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis Anti Korupsi Bagi Guru se-Provinsi Lampung


Acara dibuka oleh Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto dan dihadiri oleh seluruh Tenaga pengajar, Narasumber dari KPK, Tim penyuluh anti korupsi, dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Dalam laporannya Kepala BPSDM Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa Kegiatan pada hari ini memiliki beberapa tujuan, yaitu: Memberikan pendidikan mengenai korupsi dan bahaya, serta upaya pencegahannya, Menanamkan karakter anti korupsi kepada siswa dan Meningkatkan kompetensi guru di bidang pencegahan korupsi.

Peserta dalam Bimbingan Teknis Penyuluh / Penggerak Anti Korupsi berjumlah 60 orang yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabatan Fungsional Guru se-Provinsi Lampung. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada Selasa 10 November 2020 hingga Kamis 12 November 2020.

Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis Anti Korupsi Bagi Guru se-Provinsi Lampung


Sementara dalam sambutannya Ketua KPK RI yang diwakili oleh Ramah Handoko mengucapkan, selamat mengikuti proses Bimtek dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan pada hari ini.

Menurut Ramah, kegiatan pada hari ini merupakan sebuah langkah positif yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendukung upaya pencegahan korupsi.

"Selamat menikmati, menjadi orang yang berperan dalam sejarah Indonesia, karena resikonya akan besar, Bapak dan Ibu akan menjadi contoh," ungkap Ramah.

Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis Anti Korupsi Bagi Guru se-Provinsi Lampung


Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengungkapkan kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkualitas dan memilki daya saing serta sebagai upaya Pemerintah untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

"Setelah selesai mengikuti kegiatan ini harus dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. Sudah menjadi tugas kita bersama dalam membentuk generasi muda agar mempunyai kompetensi, loyalitas serta memiliki integritas," ucap Fahrizal.

Diakhir sambutannya, Gubernur memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Bimtek kepada seluruh peserta yang hadir.

Pembukaan acara secara resmi ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta Bimbingan Teknis oleh Gubernur Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Diberdayakan oleh Blogger.