PLN Akan Luncurkan New PLN Mobile

KATALAMPUNG.COM - Melalui semangat transformasi, dalam waktu dekat, PLN akan meluncurkan New PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan layanan terintegrasi bagi pelanggan PLN.

PLN Akan Luncurkan New PLN Mobile


“Lewat New PLN Mobile, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril, melalui keterangan tertulis yang diterima katalampung.com, Sabtu (14//11).

New PLN Mobile ini nantinya lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan. Pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan, tidak perlu ke mana-mana lagi. Cukup melalui aplikasi tersebut.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa di aplikasi yang sudah diperbarui tersebut, pelanggan bisa mendapatkan lebih awal notifikasi bila ada pemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan. Notifikasi itu dicustomized hanya kepada pelanggan yang terdampak saja.

“Kami menggunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” tegas Bob.

Dari aplikasi yang sama, pengaduan gangguan juga cukup dilaporkan menggunakan aplikasi. Bila ada petugas PLN yang akan melayani, posisinya sudah sampai di mana, berapa lama lagi akan tiba, semua dapat dilacak dari aplikasi ini.

“Kami melakukan terobosan ini, supaya pelanggan dan masyarakat pengguna listrik memiliki pengalaman yang berbeda dari sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Diberdayakan oleh Blogger.