Selain Petani, Pasangan Dawam-Azwar Juga Fokus Kesejahteraan Nelayan

KATALAMPUNG.COM - Selain bidang pertanian dan perkebunan, Kabupaten Lampung Timur juga memiliki nelayan, yang notabenya juga harus mendapatkan perhatian khusus.

Selain Petani, Pasangan Dawam-Azwar Juga Fokus Kesejahteraan Nelayan


Hal itu disampaikan Dawam Rahardjo selaku Calon Bupati Lampung Timur pada Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang, saat mengunjungi Kampung Nelayan Kecamatan Pasir Sakti, Rabu (11/11/20) siang.

Dawam yang berpasangan dengan Azwar Hadi itu, tegas menyampaikan bahwasanya, pemimpin daerah juga perlu melakukan perhatian khusus terhadap para nelayan di Kabupaten Lampung Timur.

Kepada masyarakat Kampung Nelayan Desa Labuhan Ratu Kecamatan Pasir Sakti, Dawam mengaku terhenyuh dengan kerja keras para nelayan, namun masih kurang dari harapan.

"Saat saya melihat secara langsung semua kegiatan para nelayan disini, tampak jelas bahwa kerjanya sangat susah payah, tapi hasilnya masih juga kurang memadai, karena  itu, saya berharap agar Bupati dapat juga memberikan perhatian khusus kepada nelayan dikabupaten ini," harap Dawam.

Pada bagian lain, Afrianando salah satu tokoh pemuda Sukadana, mengapresiasi adanya kepedulian pasangan Dawam-Azwar terhadap kesejahteraan para nelayan. Menurutnya, selama ini memang tampak kurang ada perhatian terhadap para nelayan di Kabupaten Lampung Timur.

"Selama ini memang kita lihat pemerintah kurang perhatianya dengan nelayan lokal kabupaten, bahkan masih saja banyak keluhan para nelayan lokal, karena tertimpa berbagai persoalan yang tak kunjung selesai," tambah Afrianando, yang juga sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Lampung Timur.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.