KPU Lampung Timur Tetapkan Pasangan Dawam-Azwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  

KATALAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut Tiga, Dawam Raharjo dan Azwar Hadi (Da-Di), sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara sebanyak 210.606. 

KPU Lampung Timur Tetapkan Pasangan Dawam-Azwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

 

Penetapan Da-Di yang diusung oleh PKB, PAN, dan Partai Golkar ini dilangsungkan dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU setempat, Kamis (21/1/2021).

Ketua KPU Lampung Timur, Wasiyat Jarwo Asmoro, mengatakan penetapan Da-Di berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur Nomor: 04/PL.02.7-Kpt/1807/KPU-KAB/I/2021 tentang penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2020.

Menurut Wasiyat, pihaknya memiliki waktu tiga hari untuk menyampaikan usulan penetapan dan pelantikan paslon terpilih kepada Gubernur Lampung melalui DPRD Lamtim.

"Besok kami agendakan membawa usulan itu ke DPRD Lamtim," kata Wasiyat sebagaimana dilansir dari Rilis id Lampung.

Sementara itu, Bupati terpilih Dawam Raharjo mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan dan dan amanah kepada pasangan ini untuk Lamtim yang lebih baik.

"Semoga kami menjadi pelayan masyarakat Lamtim yang lebih baik," ujarnya.

Rapat pleno ini disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Lailatul Khoriyah dan koalisi parpol yang terdiri dari PKS, Golkar, PAN dan PKB. (dbs)

Diberdayakan oleh Blogger.