INSTIDLA Sukses Menggelar Webinar Nasional “Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0”

KATALAMPUNG.COM – Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah (INSTILDA) Lampung sukses menggelar webinar nasional tiga minggu berturut-turut sekaligus menutup serangkaian webinar yang diadakan secara meet online melalui aplikasi virtual zoom pada bulan Februari 2021.

INSTIDLA Sukses Menggelar Webinar Nasional “Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0”


Acara ditutup dengan seminar nasional “Peluang dan Tantangan Sociopreneurship di Era Revolusi Industri 4.0 menuju Society 5.0 yang berkolaborasi dengan Kabupaten Pesawaran, Senin (22/2/2021)

Rektor INSTIDLA Dr. H. Arsyad Sobby Kesuma., M.Ag, selaku Welcome Speech menyampaikan progress pembangunan gedung Kampus baru INSTIDLA dan membuka secara resmi Web Seminar Nasional Part III ini.

Webinar ini juga menghadirkan Bupati terpilih H, Dendi Ramadhona, ST., M.Tr. IP sebagai Keynote Speaker yang memberikan beberapa materi terkait tema webinar.

Kemajuan teknologi harus benar-benar dimanfaatkan terlebih di era pandemi seperti sekarang ini. Sebagai pionir dalam memajukan masyarakat, kita tentu berharap dari semua kalangan tahu bagaimana memulai era digitalisasi di dalam kehidupan mereka,” ujar Bupati Dendi.

INSTIDLA Sukses Menggelar Webinar Nasional “Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0”


Menurutnya, program terbaru untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran yang diberi nama Warkop Digital diharapkan dapat memberikan manfaat kesemua pihak khususnya pegiat bisnis dalam mempromosikan sekaligus men-display produk-produk atau sumber daya yang ada.

Selain itu, Web seminar nasional ini menghadirkan narasumber Nur Agis Aulia, S.Sos., Pegiat Sociopreneur dan Founder Jawara Farm. Seperti diketahui Nur Agis rela menanggalkan posisi di perusahaan BUMN demi mengabdi kepada masyarakat melalui program Bank Sampah Dunia yang digagasnya.

Selain itu, hadir pula narasumber lainnya yaitu pegiat Sociopreneur asal Lampung Dwi Astuti Widianingrum, M.Kes dan Akademisi Kampus INSTIDLA Jaka Fitra. M.TI yang menjabat sebagai Dosen Rekayasa Perangkat Lunak.

Perbincangan yang diadakan secara meet online berlangsung menarik dengan materi, tips dan trik oleh para narasumber kepada peserta agar bersiap menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 menuju Society 5.0 di masa akan datang.

Web seminar nasional ini ditutup dengan pembagian doorprize serta E-Certificate oleh moderator dr. Zahra Mustavavi, MMR.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.