Pemuda Desa Mojopahit Lampung Tengah Semangat Bangkit

KATALAMPUNG.COM - Sejumlah pemuda Desa Mojopahit Kecamatan Punggur Lampung Tengah mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Relawan Bangun Desa yang terselenggara atas inisiasi Karang Taruna Desa bersama Lembaga Kemanusiaan ACT-MRI Lampung pada Kamis (18/2).

Pemuda Desa Mojopahit Lampung Tengah Semangat  Bangkit


Ketua Pelaksana Kegiatan Supardi didampingi Ketua Karang Taruna Desa Mojopahit Soma Romadoni mengatakan bahwa semangat pemuda dalam membangun Desa perlu dipupuk sehingga akan muncul inisiatif dalam menyelesaikan isu dan permasalahan sosial.

Saat ini beberapa isu yang harus segera diatasi adalah keterbukaan lapangan pekerjaan, permodalan untuk usaha kreatif dan pelatihan petani untuk menanggulangi serangan hama ketika musim tanam.

Untuk itu dibutuhkan beberapa pelatihan seperti pelatihan keterampilan pemuda, pelatihan keterampilan usaha untuk Ibu-ibu dan pendampingan petani dalam menanggulangi hama.

Menurutnya FGD yang sudah berlangsung sangat bermanfaat dalam membuka apa saja kegiatan masyarakat, permasalahan dan rencana solusinya. Untuk itu dengan dibentuk MRI Desa Mojopahit tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat Pemuda dalam bergerak menyelesaikan itu semua. Tentunya hadirnya wadah baru tersebut akan memudahkan dalam membuka jaringan kemitraan dan donatur.

"Alhamdulillah dengan adanya FGD ini jadi terbuka apa permasalahan sebenarnya, kini saatnya Pemuda bersama mencari jalan keluarnya," tutupnya.(act/rls)

Diberdayakan oleh Blogger.