UKM KSPM Unila Gelar Aksi Amal di Bulan Ramadan

KATALAMPUNG.COM - UKM Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) menggelar aksi amal bertajuk “K-Larity (KSPM Solidarity)”. Bakti sosial yang digelar berupa pemberian bantuan berupa uang tunai, bahan pokok, dan takjil kepada masyarakat sekitaran Bandarlampung serta paket sembako khusus untuk Panti Asuhan Tiara Putri, Sukarame.

UKM KSPM Unila Gelar Aksi Amal di Bulan Ramadan


“Acara K'larity (KSPM Solidarity) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita untuk berbagi ke sesama, mempererat kekompakan, dan menjalin tali silaturahmi kepada semua pihak, baik internal maupun eksternal,” ujar Wafiq Fadillah Abriansyah selaku Ketua Umum KSPM FEB Unila, Jum’at (7/5/2021).

"Kami memiliki inisiatif untuk terjun menggalang dana di lampu merah Way Halim, dan Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari berbagai pihak,” tambahnya.

Menurut Wafiq, aksi amal K-Larity dimulai dengan penggalangan donasi yang dibuka untuk umum. Selain itu, KSPM menggandeng para alumni yang sudah bekerja, para dosen pembina, serta para anggota untuk ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Dari penggalangan itu dana yang terkumpul sebesar Rp 5.650.000 dan dialokasikan ke Panti Asuhan Tiara Putri dan pembagian takjil pada Ahad (2/5/2021) dan ditutup dengan Buka Bersama.

UKM KSPM Unila Gelar Aksi Amal di Bulan Ramadan


“Berkat sumbangan para donatur, KSPM berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp5.650.000. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang bekerja sebagai tukang becak dan rongsok, pedagang kaki lima, pengemis, petugas kebersihan, hingga ojek daring. Selain itu bantuan diberikan pula ke Panti Asuhan Tiara Putri, Sukarame, Bandar Lampung,” terangnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh para pengurus UKM-F KSPM ke masing-masing pihak dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. “Kami juga berharap semoga semoga kondisi kita semakin membaik dan kita mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan ini,” imbuh mahasiswa angkatan 2018 tersebut.(yuda)

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.