Gubernur Arinal Akan Tinjau Instalasi Penyedia Gas Oksigen

KATALAMPUNG.COM – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan meninjau dan mengecek secara langsung beberapa instalasi penyedia Gas oksigen yang ada di Lampung. Hal ini dilakukan menyusul kurangnya pasokan yang ada di Lapangan.

Arinal menekankan agar posko desa yang berada di Kabupaten lebih dioptimalkan dan pemenuhan kebutuhan oksigen segera ditindaklanjuti.

Gubernur Arinal Akan Tinjau Instalasi Penyedia Gas Oksigen


“Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan  untuk pemenuhan kebutuhan oksigen medis di Provinsi Lampung,” ujar Arinal saat memimpin Rapat Konsolidasi Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota secara virtual di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, Senin (26/07/2021).

Gubernur berpesan agar Pemerintah Kabupaten dan Kota membangun rasa optimis dalam menggerakkan ekonomi, pertanian dan sektor lainnya agar roda perkonomian terus berjalan dengan fokus utama penanganan Covid-19. Hal ini sesuai dengan Arahan Presiden, yakni  mempertimbangkan kebijakan kesehatan, ekonomi dan sosial.

Gubernur berharap agar Kepala Daerah  dalam penanganan Covid-19 untuk lebih fokus dan membangun kerjasama yang baik antara Kepala Daerah terkait penyesuaian kegiatan di masyarakat,

“Agar masing-masing Kabupaten dan Kota untuk mengantisipasi dan menyiapkan fasilitas penanganan Covid-19 pada tingkat yang memadai,” ucapnya.

Ia juga berupaya mendorong Kabupaten/Kota untuk segera melakukan percepatan realisasi anggaran insentif tenaga kesehatan, percepatan vaksinasi dan merespon dengan cepat terkait penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten/Kota.

Menurutnya, peningkatan kapasitas tenaga kesehatan juga harus terus ditingkatkan dan terus mengikuti dinamika di lapangan,  sehingga dalam penanganan Covid-19 dapat ditangani dengan maksimal.

Gubernur juga mengharapkan peran BUMN dan  BUMD untuk mendukung dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung dengan memberikan berbagai dukungan kepada Kabupaten/Kota.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.