Hadapi Pandemi Covid-19, Aep Ajak Masyarakat Ambil Hikmah Ketakwaan Keluarga Nabi Ibrahim

KATALAMPUNG.COM- Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Aep Saripudin selaku Ketua DPD PKS Bandarlampug mengajak pengurus, kader PKS serta masyarakat umum untuk mengambil hikmah Ketakwaan keluarga Nabi Ibrahim dalam peristiwa kurban.

Hadapi Pandemi Covid-19, Aep Ajak Masyarakat Ambil Hikmah Ketakwaan Keluarga Nabi Ibrahim


Menurutnya, pelajaran yang bisa diambil adalah pertama, menyerahkan sepenuhnya kepada Allah dengan Ketakwaan dalam setiap peristiwa termasuk dalam menghadapi pandemi. Sebagaimana Nabi Ibrahim menyerahkan sepenuhnya pada Allah saat meninggalkan Siti Hajar dan Bayi Ismail di lembah Makkah yang tandus.

“Kedua, senantiasa berdoa kepada Allah agar di jauhkan dari wabah dan segera diangkat pandemi ini. Sebagaimana Nabi Ibrahim berdoa kepada Allah saat meninggalkan Siti Hajar dan bayi Ismail yang Allah tuangkan dalam Qur'an Surat Ibrahim ayat 37,” ujar Aep saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban bersama pengurus DPC PKS dan kader di Dapil 3 Kecamaran Labuhan Ratu, Kedaton dan Way Halim, Rabu (21/7).

Pelajaran ketiga, kata Aep, senantiasa kita berikhtiar dengan menjaga protokol kesehatan 5M dalam menghadapi pandemi ini. Sebagaimana Siti Hajar berikhtiar menggoyangkan pohon kurma yang besar agar mendapatkan buah kurma, dan berlari dari Sofa-Marwah untuk mendapatkan air.

“Keempat, senantiasa kita taat menjalankan ibadah kepada Allah di masa pandemi. Sebagaimana taat Nabi Ismail kepada ayahnya Nabi Ibrahim karena ketaatannya kepada Allah saat akan disembelih, walau akhirnya Allah mengganti dengan Kibas (hewan kurban) yang besar. Itu semua telah Allah jelaskan dalam Qur'an Surat As-Shaffat ayat 101,102, dan 107,” jelasnya.

 

Sementara itu, para pengurus dan kader PKS melaksanakan kurban sebanyak 6 ekor sapi di DPC PKS Labuhan Ratu, 4 ekor sapi di DPC PKS Kedaton dan 4 ekor Sapi di DPC PKS Way Halim. Iuran tersebut dikelola melalui tabungan kurban yang telah di laksanakan selama satu tahun sebelumnya. (***)

Diberdayakan oleh Blogger.