Influencer dan Pro Player Esports Indonesia Ramaikan Free Fire All-Stars (FFAS) 2021 Asia

KATALAMPUNG – Influencer dan Pro Player Esports Indonesia Ramaikan Free Fire All-Stars (FFAS) 2021 Asia. Mereka merupakan wakil dari Indonesia yang anggotanya merupakan pilihan dari para Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) melalui voting di dalam game.

Influencer dan Pro Player Esports Indonesia Ramaikan Free Fire All-Stars (FFAS) 2021 Asia


FFAS 2021 menjadi turnamen unik yang menggabungkan kekuatan para pemain profesional esports dengan kepopuleran para influencer Free Fire. Pertandingan eksibisi kelas regional ini diadakan secara rutin oleh Garena, sebagai bagian dari komitmennya untuk menghadirkan wadah kompetisi tidak hanya bagi pro players, namun juga bagi komunitas content creators Free Fire di seluruh dunia.

FFAS 2021 sendiri terbagi menjadi 3 wilayah dari seluruh dunia, yaitu Amerika, Asia dan Eropa, serta Timur Tengah dan Afrika (EMEA). Seluruh tim akan bertanding secara online memperebutkan prize pool total sebesar US$10,000 (145 Juta Rupiah).

Tim dari Indonesia akan mengikuti pertandingan di region Asia. Berikut detail line-up tim Indonesia yang terpilih mengikuti FFAS 2021 Asia:

A. Tim Indomee, Febriansyah Dwi -eƒdewe`⁴⁵ (Efedewe: 8,4 juta subscriber), Yogi Pramana Putra - ETERLetDa (LetDa Hyper: 8,6 juta subscriber), Fadly Rasyid Ali - DRNXGarduuu, Abi Faisal Firmansyah - IOG Bion 09, Hasballah Muda Arya Agung - ETERAsep.

B. Tim Sate, Muhammad Fauzi Filawan - BE (FrontaL Gaming: 11,2 juta subscriber), Meri Ernawati - MeriOlivia° (Meri Olivia: 3,49 juta subscriber), Muhammad Akbar Mustafa - DG.AbaaaX, Muh. Akbar - SESBARA, Dimas Fajar Pangestu - Dims`⁴⁵.

Salah satu influencer yang dipilih langsung oleh Survivors Indonesia, Letda Hyper, mengutarakan pengalamannya selama persiapan untuk mengikuti turnamen ini, “Excited banget, karena udah lama gak ngerasain ikut turnamen setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia pro player dan lebih fokus sebagai influencer.”

“Karena kita semua dipilih langsung oleh Survivors di Indonesia, dan sesama tim juga baru kenal, baru main bareng jadi kita masih dalam tahap pengenalan dan mencoba membangun chemistry,” ujar Letda.

“Terima kasih buat Garena yang sudah menyelenggarakan FFAS 2021 dan seluruh Survivors di Indonesia yang udah milih gue untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Gue berharap, melalui FFAS 2021 ini, kalian dapat merasa terhibur, sembari tetap menjaga kesehatan dan beraktivitas dari rumah masing-masing.”

Letda Hyper juga akan ditemani beberapa influencer lain dari Indonesia seperti FrontaL Gaming, YouTuber Free Fire yang memiliki julukan Bapak Jump Shoot karena keahliannya bermain Free Fire; Efdewe, YouTuber yang sempat bekerja di restoran sebelum sukses dengan 8,4 juta subscriber; dan Meri Olivia, YouTuber perempuan Free Fire asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang pernah meraih gelar Runner Up di Turnamen Internasional Free Fire Streamer Showdown, mewakili Indonesia.

Jadwal Pertandingan FFAS 2021 Asia

Pertandingan FFAS 2021 region Asia akan disiarkan secara live pada 23 - 25 Juli 2021, setiap pukul 17:30 WIB di kanal resmi YouTube dan Facebook Free Fire Esports Indonesia. Di pertandingan hari pertama (23 Juli), penonton dapat menyaksikan 8 tim bertarung di mode permainan Bomb Squad.

Semua tim akan bersaing dalam format eliminasi tunggal, dimana tim teratas dari Best of 3 maps pada perempat dan semifinal akan melanjutkan ke babak final, yang akan dilaksanakan dalam format Best of 5 maps.

Pada pertandingan hari kedua (24 Juli), penonton akan disuguhkan pertandingan dalam mode permainan Clash Squad. Format pertandingan akan mirip dengan format eliminasi tunggal yang diadakan di hari pertama, dimana tim teratas dari Best of 3 maps pada perempat dan semifinal juga akan melanjutkan ke babak final, yang akan dilaksanakan dalam format Best of 5 maps.

Pada pertandingan di hari terakhir (25 juli), puncak pertandingan akan menayangkan final  FFAS  di region Asia. 12 tim akan berkompetisi dalam mode permainan Battle Royale dalam 3 maps. Seluruh tim akan berkompetisi dalam format Best of 6, dengan map Bermuda, Kalahari, dan Purgatory yang masing-masing akan dimainkan sebanyak dua kali.(rls)

Diberdayakan oleh Blogger.