KSOP Panjang Siapkan Kapal Untuk Isolasi Terapung Pasien Covid-19 di Provinsi Lampung

KATALAMPUNG.COM - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Panjang siapkan bantuan tempat isolasi terapung bagi pasien Covid-19 di Provinsi Lampung.

KSOP Panjang Siapkan Kapal Untuk Isolasi Terapung Pasien Covid-19 di Provinsi Lampung
Gubernur Arinal menggelar pertemuan bersama Plt. Kepala KSOP Panjang Hendri Ginting di Mahan Agung, Jum'at (16/07)

Hal itu ditegaskan dengan digelarnya pertemuan antara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Panjang  Hendri Ginting bersama Gubernur Arinal Djunaidi di Rumah Dinas Gubernur - Mahan Agung, Jum'at (16/07/2021).

Hendri Ginting menjelaskan, tempat isolasi terapung merupakan bantuan berupa kapal pesiar yang digunakan untuk tempat isolasi.

“Dipersiapkan sebagai langkah mengantisipasi jika terjadi penambahan kasus Covid-19 di Provinsi Lampung dan peningkatan pemakaian tempat tidur,” ucapnya.

Ia menambahkan, Provinsi Lampung merupakan  provinsi kedua yang direncanakan mendapat bantuan kapal isolasi apung setelah Provinsi  Sulawesi Selatan.

“Kapal yang akan digunakan sebagai tempat isolasi apung adalah  pinjaman dari PT Pelni dengan kapasitas yang disiapkan sebanyak  500 sampai 600 tempat isolasi di kapal pesiar,” terang Ginting.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.