Satgas Covid-19 Bandarlampung Tes Swab Antigen Secara Acak ke Sejumlah Pedagang

KATALAMPUNG.COM - Satgas Covid-19 Bandarlampung melakukan tes Swab Antigen secara acak kepada sejumlah pedagang yang berada di Pasar Bambu Kuning dan juga di Pasar Tradisional Gintung.

Tes kepada para pedagang itu dilakukan saat Walikota Eva Dwiana, Dandim Romas Herlandes dan Kapolresta Yan Budi Jaya melakukan peninjauan hari keempat pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Bandar Lampung, Kamis (15/7/2021).

Satgas Covid-19 Bandarlampung Tes Swab Antigen Secara Acak ke Sejumlah Pedagang

Satgas Covid-19 Bandarlampung Tes Swab Antigen Secara Acak ke Sejumlah Pedagang di Pasar Bambu Kuning dan Pasar Gintung, Kamis (15/7/2021)



Dalam penegakan pembatasan mobilitas kendaraan dan masyarakat, Kapolresta Yan Budi Jaya mengatakan, pihaknya akan sedikit keras dan akan menyekat jalan di dalam kota serta perbatasan. Selain itu, akan diperketat di lima posko yang sudah ada dan juga akan ada penambahan empat posko lainnya.

"Masyarakat yang akan bekerja dan masuk pada sektor esensial bisa ke kantor atau berdagang mulai pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB. Kemudian pukul 10.00 hingga 20.00 WIB akan dilakukan penutupan total dengan demikian tidak ada lagi yang masuk ke Kota Bandar Lampung," terangnya.

Satgas Covid-19 Bandarlampung Tes Swab Antigen Secara Acak ke Sejumlah Pedagang


Ia menambahkan, Polresta Bandarlampung bersama Dandim 0410/KBL mendukung hal yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandar Lampung. “Dengan demikian kami berharap masyarakat turut mendukung juga. Ketentuan ini harus dipatuhi, agar bersama-sama membantu mengurangi mobilitas kendaraan dan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menegaskan, pihaknya akan menutup toko dan pedagang selain dari sektor esensial seperti sembako.

"Kami ingin cepat kembali berjalan normal, jadi harus ada kerjasama yang baik karena saat ini yang sakit sudah banyak, jadi kami mohon maaf selain toko sembako akan kami tutup," tegas Walikota Eva Dwiana.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.